Trenz Indonesia
News & Entertainment

Satgas Yonif 433 Kostrad Buat Pohon Natal Raksasa di Distrik Mbua

Malam Natal yang Bercahaya

146

Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Trenzindonesia | Dalam suasana persiapan menyambut perayaan Natal, Distrik Mbua menggelar aktivitas unik yang penuh makna, yakni pembuatan Pohon Natal raksasa.

Satgas Yonif 433 Kostrad Buat Pohon Natal Raksasa di Distrik MbuaPohon Natal ini tidak hanya menjadi simbol perayaan, melainkan juga merefleksikan sinergi dan kehangatan antarwarga, menjadi pusat perhatian di tengah hiruk pikuk persiapan perayaan Natal.

Inisiatif pembuatan Pohon Natal raksasa ini dipimpin oleh Komandan Pos Mbua, Mayor Inf Alfredi dari TNI, yang dengan cekatan mengkoordinasikan seluruh prosesnya bersama masyarakat setempat. Dansatgas Yonif 433 Kostrad, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus, menyampaikan hal ini dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua, pada Kamis (28/12/2023).

Satgas Yonif 433 Kostrad Buat Pohon Natal Raksasa di Distrik MbuaBapak Yones Kusumber, Pendeta di Distrik Mbua, menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam atas kolaborasi ini. “Perayaan Natal tahun ini terasa lebih hangat dan istimewa. Pembuatan Pohon Natal ini bukan sekadar dekorasi, melainkan cerminan dari kebersamaan dan kerjasama erat antara TNI dan kami, masyarakat Distrik Mbua. Kami bersyukur anggota TNI yang telah bersama-sama membantu kegiatan ini,” ujar Pendeta Yones dengan nada penuh kegembiraan.

Di sisi lain, Mayor Inf Alfredi juga menyampaikan pandangannya. “Kegiatan ini merupakan salah satu cara kami di TNI untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. Kami percaya bahwa kebersamaan dalam mempersiapkan perayaan Natal ini dapat memperkuat ikatan kami dengan warga Distrik Mbua. Antusiasme yang ditunjukkan oleh Bapak Yones Kusumber dan seluruh jemaatnya benar-benar memberikan energi positif bagi kami,” tutur Mayor Inf Alfredi.

Pembuatan Pohon Natal di Distrik Mbua ini bukan hanya sekadar memperindah lingkungan menjelang Natal, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan, kerjasama, dan keharmonisan. Melalui kegiatan ini, baik TNI maupun masyarakat setempat berharap dapat terus memelihara dan mengembangkan semangat kebersamaan dan kerjasama di masa yang akan datang. (Penkostrad/Fjr).

Leave A Reply

Your email address will not be published.