Trenz Indonesia
News & Entertainment

Seskab Yakini Indonesia Akan Melaju Jadi Bangsa Maju

Miliki Ideologi Pancasila

160

JAKARTA, Trenzindonesia | Pramono Anung, Sekretaris Kabinet (Seskab), tegaskan bahwa ideologi Pancasila, yang merupakan dasar negara, akan memacu kemajuan Indonesia.

Dia mengeluarkan pernyataan tersebut untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Saya meyakini Indonesia dengan demokrasi yang dimiliki, dengan ideologi Pancasila akan tetap melaju menjadi bangsa yang maju,” kata Seskab Pramono Anung dengan tegas. Menurutnya, ideologi Pancasila sebagai landasan negara telah membawa Indonesia melangkah maju dalam keberagaman, persatuan, dan kemajuan.

Dalam usia yang mencapai 78 tahun, bangsa Indonesia telah menunjukkan ketangguhan dan kredibilitas di mata dunia internasional. Seskab menyatakan, “Umur 78 bukan lagi umur yang muda. Indonesia telah membuktikan kepada bangsa-bangsa dunia sebagai bangsa yang tangguh, bangsa yang bisa berdiri tegak, dan bangsa yang sekarang ini mengalami kemajuan dan disegani oleh bangsa-bangsa yang lainnya.”

Tidak hanya menggambarkan perjalanan sejarah yang mengesankan, Seskab juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk merayakan HUT ke-78 RI dengan semangat positif dan optimisme. Dia mengingatkan pentingnya bersilaturahmi dan berbagi kegembiraan dalam perayaan ini. “Mari kita merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan kita yang ke-78 dengan gembira, dengan senang hati kita bersilaturahmi. Dan, yang paling utama adalah kita bersama-sama memajukan dan menyejahterakan bangsa Indonesia,” ujarnya dengan penuh semangat.

Pesan ini menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat dalam membangun bangsa. Dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila, bangsa Indonesia diharapkan dapat terus mencapai prestasi yang lebih tinggi dan berkontribusi positif bagi kemajuan dunia. Perayaan HUT ke-78 RI bukan hanya momen untuk mengenang sejarah, tetapi juga menginspirasi seluruh warga negara untuk berkolaborasi dalam memajukan Indonesia ke arah yang lebih baik. (Setkab.go.id / Fajar Irawan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.