News

Tanri Abeng Tutup Usia pada 82 Tahun

Tanri Abeng Tutup Usia pada 82 Tahun

Jakarta, Trenzindonesia | Tanri Abeng, mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada era Presiden Soeharto, meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Beliau wafat pada Minggu dini hari, pukul 02.36 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta. Kabar duka ini disampaikan oleh Said Didu, mantan Sekretaris Kementerian BUMN.

Tanri Abeng Tutup Usia pada 82 Tahun“Meninggal dunia tadi malam sekitar pukul dua, di Rumah Sakit Medistra,” kata Said Didu.

Jenazah almarhum Tanri Abeng kemudian disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tanri Abeng Tutup Usia pada 82 TahunTanri Abeng menjabat sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMNpertama kali pada tahun 1998 setelah ditunjuk oleh Presiden ke-2 RI, Soeharto. Setelah itu, ia melanjutkan jabatannya di era Presiden BJ Habibie. Tanri Abeng, yang berasal dari Sulawesi, dikenal sebagai sosok yang memiliki peran penting dalam pengelolaan dan pengembangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)di Indonesia.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai menteri, Tanri Abeng banyak berkiprah di dunia korporasi, terutama dalam sektor BUMN. Ia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, dan Komisaris Utama PT Bio Farma. Kontribusi dan dedikasinya dalam sektor BUMN diakui luas oleh banyak pihak.

Tanri Abeng Tutup Usia pada 82 TahunPendirian Universitas Tanri Abeng

Selain kariernya di pemerintahan dan korporasi, Tanri Abeng juga berkontribusi dalam bidang pendidikan. Pada tahun 2011, ia mendirikan Universitas Tanri Abeng di Jakarta Selatan. Universitas ini menjadi salah satu wujud komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Kepergian Tanri Abeng meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan rekan-rekannya. Ia dikenal sebagai tokoh yang memiliki visi dan dedikasi tinggi dalam memajukan sektor BUMN serta pendidikan di Indonesia. Warisannya akan terus dikenang dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Selamat jalan, Tanri Abeng. Jasa dan kontribusimu akan selalu dikenang. (Da_Bon/Fjr) | Foto: Istimewa

 

 

Avatar

Fajar Irawan

About Author

Ketua Komunitas Penulis Kota Bogor I Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia I Ketua Silverian '86 Region Bogor I Content Writer I Journalist I Photographer I Vice President Bogor Chapter 'Calon Jenazah Motorcycle Club' I PRESS #GasTipisTipis E-mail: fajar_fireone@yahoo.com Telp / WA: +62 855 740 5555

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

News

Wedari Hadirkan Keindahan Balijava Batik Kudus Koleksi Denny Wirawan

  • September 29, 2017
Rayakan dua dekade berkarya di industri fashion tanah air, Denny Wirawan Angkat khasanah kekayaan ragam motif langka Batik Kudus Lewat
News

Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 Fase III

  • September 30, 2017
Indonesia Digital Popular Brand Award, merupakan penghargaan terpercaya dan paling bergengsi bagi merek-merek di Indonesia yang berhasil menancapkan popularitas mereknya