Trenz Indonesia
News & Entertainment

Yonif PR 501 Kostrad Laksanakan Latjungar

Pasukan Langit Beraksi

238

BLITAR, Trenzindonesia | Sebanyak 300 prajurit Yonif Para Raider 501/BY melaksanakan latihan Terjun Penyegaran (Junggar). Dalam pelaksanaanya Latihan Terjun Penyegaran dilaksanakan dengan 4 Sortie menggunakan pesawat Hercules TNI AU, dengan memilih DZ di wilayah Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Rabu (10/05/2023).

Tujuan pelaksanaan Latjungar Statik ini adalah, untuk meningkatkan kemampuan teknik dan taktik personel Yonif Para Raider 501/BY/18/2 Kostrad yang berkualifikasi Para dalam rangka kesiapan operasi Satuan Lintas Udara.

Dalam Pelaksanaan Latihan Terjun Penyegaran tampak hadir Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). didampingi Asops dan Asintel Kasdivif 2 Kostrad serta Danbrigif PR 18/Trisula/2 Kostrad, Dandim 0808 dan Forkopimda Kabupaten Blitar, untuk meninjau jalannya Latihan Penerjunan Penyegaran (Latjungar).

Dalam pengarahannya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan, “Terima kasih banyak kepada seluruh pendukung maupun pelaku latihan atas terselenggaranya latihan ini, serta bangga terhadap seluruh prajurit mampu mendarat pada titik pendaratan yang telah ditentukan dengan selamat, aman dan lancar dengan tidak kurang satu apapun juga,” ungkapnya.

Selain kegiatan Jungar Yonif PR – 501/BY melaksanakan kegiatan sosial, antara lain perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada masyarakat yang membutuhkan dan Bakti Sosial kepada anak yatim. Hal ini merupakan program satuan Yonif PR 501/BY yang berada di Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.