Trenz Indonesia
News & Entertainment

Elizabeth Arden Pengusaha Kosmetik Perawatan Kulit Terkemuka Di Amerika Serikat

82
Elizabeth Arden

Trenz Profile | Elizabeth Arden lahir pada 31 Desember 1878 di Woodbridge, Ontario, Kanada dan meninggal pada 18 Oktober 1966 di Manhattan, New York City, New York, Amerika Serikat. Merupakan wanita pengusaha asal Kanada yang mendirikan perusahaan kosmetik di Amerika Serikat.

Elizabeth Arden dikenal dengan produk-produk alas bedak yang sesuai dengan warna kulit pemakainya, serta memperkenalkan ide “Total Look” yang menyeragamkan warna bibir, pipi, dan cat kuku, atau serasi satu sama lainnya. Selain itu, Elizabeth Arden merupakan perusahaan pertama yang memutar iklan kosmetik di bioskop-bioskop.

Elizabeth Arden logo.

Elizabeth Arden telah memberdayakan wanita dengan beragam portofolio produk perawatan kulit yang berdasarkan sains, sejumlah parfum yang khas, serta kosmetik serbaguna (multi-tasking makeup) sejak 1910. Sebagai wirausaha dan pendiri perusahaannya sendiri bahkan sebelum wanita memiliki hak suara di pemilu, Arden adalah pendukung yang gigih bagi kaum wanita dan terkenal akan kiprahnya dalam menyediakan lipstik merah kepada suffragettes (kelompok wanita yang menuntut hak pilih di pemilu), sewaktu mereka berbaris melewati Red Door Spa di Fifth Avenue. Hingga kini, merek ikonis tersebut terjual di lebih dari 120 negara, dan dengan bangga mempertahankan warisan pendirinya yang memberdayakan wanita serta menyediakan produk perawatan kulit yang mewah, berkinerja tinggi dan mengandalkan keahlian spa selama lebih dari 100 tahun. (PRNewswire/Wikipedia) | Foto: Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.