Trenz Indonesia
News & Entertainment

RENGGA : Asisten Apoteker, Rilis Single Kau Sakiti Aku

178

Jakarta, Trenz Music | Meski sekarang sedang berprofesi sebagai asisten apoteker, namun hoby bernyanyi tak bisa lepas dari keseharian Rengga. Karenanya, saat datang tawaran untuk tes vocal, Rengga pun menyambutnya dengan antusias.

“Ini adalah jawaban dari doa aku, ketika sudah lama saya nantikan, dan akhirnya aku dapat kesempatan masuk dapur rekaman,” ujar pemilik nama lengkap Rengga Firmansyah Aldura ini.

Seiring berjalannya waktu, pria kelahiran Jakarta, 18 Januari 1996 ini dipercaya untuk meluncurkan single album bertajuk “Kau Sakiti Aku” yang musiknya digarap oleh Sunarone.

Beruntungnya, Rengga pun punya pengalaman di bidang entertainment dengan tampil sebagai MC, sehingga hanya perlu lebih menjiwai dalam melantunkan tembang tersebut.

“Untungnya saya punya pengalaman di dunia entertainment, meski cuma sebagai MC, sehingga saya tidak banyak menemukan kesulitan ketika saya mesti berinprovisasi,” kata Rengga.

Sementara kesulitan yang paling dominan dihadapi dirinya adalah bagaimana dirinya mampu mengatur jadwal, antara kerja dan kegiatan bernyanyinya.

“Sebagai asisten apoteker, jadwal kerja memang bergilir sesuai schedulle dari kantor, nah ini yang perlu saya adaptasikan,” tambahnya.

Kemungkinan besar untuk mempromosikan lagunya, Rengga akan tampil di beberapa kesempatan, sementara itu pun tergantung dari jadwal kerjanya, yang memang tidak menentu jamnya, bisa masuk malam, pagi atau lembur.

“Bagi saya itu tantangan, sekalipun hidup memang pilihan, namun semuanya akan saya jalani dulu, dan yang utama, apapun yang terbaik untuk langkah saya ke depan, akan saya niatkan,” tutur Rengga, optimistis.

Terlahirnya single ‘Kau Sakiti  Aku, merupakan sinergi yang dibentuk antara RPM (Rumah Photo MUA dan Model), dan Hendra Lesmana sebagai Founder RPM, yang  senantiasa memberikan kesempatan kepada semua pendatang baru untuk mencoba kemampuannya di bidang tarik suara.

“Bersama One Pro aku mencoba melahirkan penyanyi-penyanyi baru, dengan demikian bakat dan kemampuan calon arits itu bisa terlihat sejak awal, dan tidak melulu harus di dunia modeling saja, kalau memang arahnya ke dunia rekaman, ya saya arahkan untuk mendalaminya,” ungkap Hendra.

Bagi Hendra, kehadiran Rengga di blantika musik Indonesia merupakan langkah awal dirinya untuk terus mencari pengalaman, kemudian memperkenalkan diri kepada masyarakat, bahwa selain menjadi asisten apoteker, namun Renggapun bisa menunjukkan kemampuannya di bidang olah vokal. (PR/Fjr) | Foto: Dok. RPM

Leave A Reply

Your email address will not be published.