Trenz Indonesia
News & Entertainment

Soundfyr : Aplikasi Komunitas Musik Terbaru

Diunduh 350.000 Kali dalam Satu Bulan Setelah Peluncuran Globalnya

176

Aplikasi Komunitas Musik Baru Memberdayakan Para Musisi Independen di Dunia, serta Mempromosikan Pencarian Musik dan Interaksi Langsung dengan Penggemar

Singapura, Trenz PR Newswire | Soundfyr (dilafalkan, Sound-fire), komunitas musik global yang mengangkat musik independen yang orisinal, didirikan Radio DJ dan produser ternama, fyr alias doctormix, untuk membantu kalangan musisi muda independen di seluruh dunia dalam “Segala Bahasa, Segala Aliran Musik”. Soundfyr telah diunduh 350.000 kali dalam satu bulan setelah peluncuran globalnya.

Dirilis pada 1 April 2020, Soundfyr ialah aplikasi komunitas musik terbaru yang dirancang untuk mempromosikan dan mengangkat bakat-bakat musik regional ke jenjang dunia. Hal ini dilakukan lewat sederet perangkat jejaring sosial yang intuitif dan dirancang untuk setiap orang yang berminat terhadap musik. Dari Guru Musik, Konduktor dan Teknisi Gitar, hingga Pakar Teknik Audio hingga Studio Musik, Perusahaan Rental AV dan Penyelenggara Acara, semuanya dapat bergabung, berjejaring, berbagi, serta menikmati dunia musik yang baru.

Lewat laman utama yang didesain secara unik dan hadir dalam berbagai bahasa, artis muda dan pengguna dapat merilis karya lirik terbaru dan orisinalnya, serta menjalin relasi pada “The Wall“, menerbitkan foto/lagu/video, komentar, berbagi dan mengoleksi “Superloves” (versi Like dari Soundfyr). Saat sejumlah artis mulai terkenal, mereka bisa dikontak penggemar, promotor acara, penyelenggara acara, dan label rekaman secara langsung lewat “Chatify” pada aplikasi tersebut. Artis lain bahkan bisa berinteraksi untuk menggelar pertunjukan musik atau menjalin kolaborasi.

Soundfyr juga membuat konten orisinal. Program “Soundfyr Original Shows” mencakup “Soundfyr Represents“, sebuah fitur yang didukung Samsung Singapura, Spotlight Series, Selfie Video Interviews, sementara, “Amplifyr Daily” mempromosikan kalangan Musisi dan Bakat-Bakat baru dalam komunitas Soundfyr.

Soundfyr mengutamakan musisi,” kata fyr, Pendiri Soundfyr, “Setelah merintis karier di industri musik sejak usia muda, saya menyadari betapa sulitnya menjadi musisi muda. Untuk itu, kami ingin menciptakan sesuatu dari hati, dan menyediakan kesempatan yang sama bagi artis muda agar mereka bisa berhasil, terlepas dari apa pun kondisi atau lokasi Anda. Dukungan yang diberikan komunitas saat ini sangat luar biasa. Kami berharap ada lebih banyak orang yang dapat memanfaatkan platform kami dan mewujudkan impiannya.”

fyr, menerima penghargaan “Spirit of Enterprise” dari mantan Presiden Singapura S.R.Nathan atas sindikasi acara radio dan kontribusinya bagi industri acara korporat pada 2005

Sebelum aplikasi ini diluncurkan secara global, Soundfyr telah menggalang pendanaan hampir US$ 2 juta dari Sound 360 dan perusahaan modal ventura CATALYST+. Soundfyr segera menggelar babak pendanaan Pra-Seri A. Jumlah unduhan aplikasi tersebut telah meroket di Amerika Serikat, Filipina, Rusia, dan India.

“Setelah awal yang baik, kami akan segera mempersiapkan dan menggalang pendanaan untuk mengembangkan platform musik kami, serta meningkatkan berbagai fitur dan memperluas inisiatif kami agar bisa menguntungkan musisi muda,” lanjut fyr.

Tentang Soundfyr: Soundfyr. Wadah Global bagi para Musisi, Penggemar, Pencari Bakat & Praktisi Musik Industri, serta Bisnis-Bisnis Lain yang Terkait dengan Musik, Acara Pertunjukan Musik, Wawancara dan lain sebagainya. Soundfyr kini tersedia di Google Play & The App Store. Soundfyr, Hidupku, Musikku! Tersedia dalam Segala Bahasa, Segala Aliran Musik.

Soundfyr tersedia dalam 10 bahasa: Inggris, Thailand, Mandarin dalam aksara sederhana, Indonesia, Malaysia, Vietnam, Jepang, Korea, Spanyol, dan Perancis. Ke depan, Soundfyr akan hadir dalam lebih banyak bahasa.

Silahkan mengunduh aplikasi Soundfyr secara GRATIS dari:

Google Play

The App Store

www.Soundfyr.com

(Fjr/PR Newswire) | Foto: Dok. PR Newswire)

Leave A Reply

Your email address will not be published.