Trenz Indonesia
News & Entertainment

Rexco Indonesia Salurkan 1000 Paket Sembako Hasil Donasi “Beli Rexco Bisa Beramal”

256

Jakarta, Trenz Edutainment I Rexco Pelumas kembali menunjukkan kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19, dengan menyalurkan 1000 paket sembako disekitar kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Program pembagian sembako ini, merupakan hasil donasi dari para konsumennya melalui program “Beli Rexco Bisa Beramal” yang dimulai sejak April lalu dan kegiatan pelaksanaan dilakukan pada hari Sabtu, (9/05).

Beli Rexco Bisa Beramal” merupakan program sosial, dimana setiap konsumen yang membeli Rexco secara otomatis telah menyumbangkan Rp. 2000 perkaleng. Hasil pengumpulan donasi tersebut dikonversikan kedalam sembako dan dibagikan ke masyarakat terdampak Covid-19.

Pembagian 1000 paket sembako Rexco juga turut menggandeng Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara, yang sudah biasa dan rutin dalam melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

Stephanus Santoso, Wakil Presiden Direktur Rexco Indonesia, menyampaikan bahwa tujuan mengadakan program ini adalah untuk membantu program pemerintah dalam penanggulangan dampak Covid-19 khususnya kepada masyarakat yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak memiliki penghasilan lagi.

Sementara itu, Kapolsek Metro Penjaringan, AKBP Ach Imam Rifai mengatakan, kepedulian Rexco Indonesia sangat baik dan semoga bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya. “Setidaknya Rexco Indonesia ikut berupaya membantu masyarakat terdampak langsung, apalagi dengan diberlakukannya PSBB ini,” ungkap Imam.

Pada kesempatan tersebut, Imam Rifai melanjutkan, menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang saat ini tengah dijalankan. Dan juga tidak melakukan mudik ke kampung halaman ditengah masa pemberlakuan PSBB.

Sejalan dengan Kapolsek Metro Penjaringan, Stefanus Santoso mengajak warga masyarakat untuk mengikuti  anjuran pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mentaati semua anjuran dan himbauan yang telah ditetapkan.

“Jadi kurangi untuk keluar rumah, apabila tidak ada keperluan mendesak. Apabila terpaksa harus keluar rumah, iya pakailah masker dan menunda keinginan untuk mudik ke kampung halaman, sampai situasi Covid-19 ini sudah kembali kondusif,”imbuhnya kepada Trenzindoensia.com, Sabtu (9/5) lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.