Trenz Indonesia
News & Entertainment

Cheery Trees, Promosikan dan Angkat Budaya Lampung Tanpa Dukungan Dari Pemerintah Daerah Lampung

94

Bandar Lampung, Trenz Musik l  Cheery Trees, Duo musisi asal kota Lampung yang mulai mempromosikan album keempatnya yang berjudul “Sikam Lampung” setelah di rilis pada 10 Juli 2020 yang lalu.

Cheery Trees mulai menyambangi beberapa titik di Jakarta dan Lampung yang diantaranya: TV Elshinta Jakarta, Astori Café-Kemang, Maro Café-Pringsewu, D Radio-Bandar Lampung dan Mr Garage-Bandar Lampung.

Puput, Vokalis Cheery Trees, mengatakan sangat senang sekali bisa membawa budaya Lampung dalam albumnya yang keempat ini. “Apalagi temen-temen sangat exited waktu di part tabuhan rebana nya, ditepuk tanganin gitu” ujarnya bersemangat.

“Yaa, mereka kayaknya juga kurang paham sama music tradisional Lampung. Setelah manggung gitu kita langsung ditanyain itu ala tapa, itu jenis music apa dan kita sangat senang menjelaskannya,” tukas Puput lagi.

Pandu, sebagai Gitaris Cheery Trees, juga sangat menyesalkan karena dirinya tidak bisa aktif dalam berbahasa Lampung meskipun ibunya berdarah asli Lampung.

“Ya saya kurang fasih berbahasa lampung padahal saya orang lampung, jadi kayak ada panggilan gitu deh untuk membuat karya ini, untuk melestarikan budaya lampung juga, yah biar ga punah lah kayak isu yang beredar” pungkas pandu.

Cheery Trees mengadakan tour promosi ini secara mandiri tanpa meminta bantuan dari pemerintah daerah (Pemda) Lampung. “Yah semuanya sendiri, ongkos kita patungan. Sebenernya butuh sih bantuan, tp kita pengen yang simpel – simpel aja deh biar cepet aja” ujar Pandu Gitaris.

Penasaran dengan lagunya?  Kalian bisa simak di link spotify berikut ini untuk mendengarkan keseluruhan album Cheery Trees berjudul “Sikam Lampung” :

Leave A Reply

Your email address will not be published.