Trenz Indonesia
News & Entertainment

Save The Children Bantu Salurkan Donasi 2500 Paket Sanitasi Anak BMW GROUP Indonesia

Bantuan senilai Rp 124.000.000,- diberikan untuk mencegah dan mengurangi penularan COVID-19, khususnya untuk anak-anak.

23

Jakarta, Trenz Edutaiment l – BMW Group Indonesia, pada hari Kamis, tanggal 10 September 2020, telah menyalurkan donasi sebanyak 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak senilai Rp 124.000.000,- yang akan disalurkan melalui organisasi Independen International Save The Children (STC) yang berbasis di Indonesia. Bantuan difokuskan pada penyediaan akses sanitasi dasar untuk anak-anak berdasarkan data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Indonesia menjadi salah satu negara dengan kasus kematian anak tertinggi karena COVID-19 di Asia.Bantuan ini diserahkan di kantor pusat BMW Group Indonesia di The Plaza Building, Thamrin – Jakarta, oleh Head of Government & External Affairs, BMW Group Indonesia – Tami Notohutomo, kepada perwakilan Save The Children, Rizal Algamar – Chief of Bussiness Development Save The Children, STC Indonesia, untuk selanjutnya akan diteruskan kepada anak-anak di daerah DKI-Jakarta.

Tami Notohutomo mengungkapkan BMW Group memiliki komitmen untuk membantu anak-anak diberbagai belahan dunia, hal ini didasari oleh kepentingan BMW Group sebagai perusahaan global yang mementingkan pertumbuhan yang berkesinambungan dengan turut memahami masalah sosial, khususnya untuk generasi penerus mendatang.

“Dengan adanya pandemi yang sedang terjadi saat ini, dan data yang cukup memperihatinkan terhadap tingkat infeksi pada anak-anak, untuk itu kami berinisiatif untuk mendonasikan sebanyak 2500 paket Sanitasi khusus untuk anak-anak Indonesia.”Bantuan ini kemudian akan disalurkan bersama dengan organisasi Independen Internasional Save The Children yang telah beroperasi di 120 negara. BMW Group Indonesia sendiri sudah memiliki kerjasama dengan Save The Children Indonesia sejak tahun 2018 dan telah bersama-sama menyalurkan bantuan dalam berberapa momen kegiatan bencana nasional.

“Hari ini, paket donasi senilai Rp 124.000.000,- akan kembali kami salurkan melalui Save The Children Indonesia sebagai fokus pada mitigasi penyakit, melalui penyediaan paket sanitasi,” ujar Tami lagi.

Rizal Algamar selaku Chief of Bussiness Development Save The Children, menyambut baik inisiasi yang dilakukan oleh BMW Group Indonesia dalam menekan penyebaran virus COVID-19 khususnya terhadap anak-anak melalui bantuan donasi yang diberikan dalam mendukung 4 pilar utama respon Save The Children terhadap pandemi COVID-19.

“Save The Children telah merumuskan 4 pilar utama untuk melindungi anak-anak di Indonesia dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Ke-Empat Pilar tersebut adalah Mitigasi Penyakit, memastikan Pendidikan tetap berjalan, Perlindungan Keamanan dan Perhatian tehadap ekonomi keluarga.”

Pilar Mitigasi Penyakit dengan menyalurkan alat pelindung diri dan paket kebersihan keluarga sangat penting dalam mencegah penularan yang lebih luas dan bentuk edukasi akan pentingnya kebersihan.“Untuk itu kami merasa sangat berterima kasih kepada BMW Group Indonesia yang berfokus pada pilar ini dan diharapkan dapat menekan penyebaran virus COVID-19 khususnya untuk anak-anak di DKI-Jakarta yang merupakan titik episentrum penyebaran,” pungkas Rizal.

Selain melakukan kerjasama dengan Save The Children, BMW Group Indonesia juga secara aktif melakukan Corporate Social Responsibility secara berkelanjutan. Program-program tersebut ingin mengangkat isu penting sekaligus mengajak para stakeholder BMW dan MINI di Indonesia untuk lebih perduli kepada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Disamping itu, BMW Group Indonesia juga telah menerapkan perlindungan kepada pelanggan yang memiliki BMW khususnya terhadap penyebaran virus corona melalui berbagai layanan dengan standar protokol sanitasi dan kebersihan tertinggi di Indonesia.

“Dengan melihat perkembangan dari dampak pendemi, di tahun 2020 ini kami mengalihkan kegiatan Care4Water Indonesia kepada bantuan paket bahan pokok kepada warga yang sangat terdampak terhadap kondisi terkini,” tutup Tami.

 

 

[Sumber:BMW Group Indonesia]; [Foto-foto: BMW Group Indonesia]

Leave A Reply

Your email address will not be published.