Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pasmar 3 Korps Marinir Dalam Serbuan Vaksinasi Massal Nasional Menyasar Hingga Kampus Unimuda Sorong

120

Sorong, Trenz Edutainment I Korps Marinir TNI AL terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sorong. Kali ini, Pasmar 3 bersinergi dengan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong dan UPTD Puskesmas Malawili dengan menggelar serbuan vaksinasi di Kampus Unimuda, Kelurahan Malawele, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (7/9).

Pada kesempatan itu, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di kampus tersebut. Turut mendampingi Komandan Pasmar 3, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla dan Asops Danpasmar 3 Kolonel Mar I Gede Edy Supryadi, M.Tr.Hanla.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Disela-sela kegiatan Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa kunci sukses dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah harus saling bekerja sama antara unsur pemerintahan dan masyarakat sendiri tentunya. Selain itu, komunikasi juga diperlukan untuk mengajak masyarakat yang belum mau divaksin agar mau diberikan vaksin, mungkin juga ada faktor lain karena minimnya informasi yang didapat atau rasa takut akan efek samping yang diberikan setelah melaksanakan vaksinasi.

“Kami TNI-Polri maupun unsur pemerintahan selalu memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah adalah aman dan halal serta berguna untuk menambah imunitas. Kekebalan dalam tubuh akan semakin bertambah untuk melawan Virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia,” tegas Danpasmar 3.

Dijelaskannya, sebanyak 200 dosis telah disiapkan untuk diberikan kepada segenap Civitas Academica Unimuda Sorong dan masyarakat di sekitar kampus agar lebih cepat tercapainya Herd Immunity dengan harapan warga masyarakat dapat beraktivitas kembali normal.

Selain meninjau kegiatan serbuan vaksinasi Komandan Pasmar 3 bersama Rektor UNIMUDA Sorong melaksanakan Tour Facility area kampus dengan meninjau ruangan isolasi bagi para mahasiswa yang terpapar Covid-19.

Di tempat berbeda, Pasmar 3 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Puskesmas Mariat dan Puskesmas Mayamuk, pelaksanaannya menyasar kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tahap pertama maupun tahap kedua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.