Trenz Indonesia
News & Entertainment

Membanggakan Prestasi Fathiyyah Zahra, Usia Dini Sudah Hafal 8 Juz Tahfidz Al-Qur’an

249

Sukabumi, Trenz Edutainment | Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan 8 Juz Tahfidz Al-Qur’an kepada Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang mana dalam usia belum genap 10 tahun, namun sudah bisa menghafal Al-Qur’an.

Ini menjadi prestasi yang membanggakan dan luar biasa, Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang masih duduk dibangku kelas 5 sekolah dasar di MI Baitussalam Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, merupakan siswi yang sangat cerdas Karena diusia masih dini sudah mampu menghafalkan  8 Juz Tahfidz Al-Qur’an.

Sejatinya, kecerdasannya sudah ditunjukan sejak lama, karena mulai dari TK sampai kini, Fathiyyah Zahra Abdul Karim selalu mendapatkan prestasi yang baik, yakni selalu peringkat 1 di tiap semesternya.

Fathiyyah Zahra Abdul Karim merupakan alumni dari TK Al-Qur’an Baitussalam dan anak dari Ustadz Iim Abdul Karim, SH., S.Pd.I., M.M.Pd., M.Si. selaku Dewan Pakar Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Kabupaten Sukabumi bin Abuya KH. Onen Qurnaen, S.Pd.I. sebagai Ketua DKM Qubbatul Islam/Masjid Kaum Cisaat/Pemateri Pengajian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi dan Ustadzah Eneng Hamilah Sopriatul Badriah, S.Pd.I. sebagai Pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) bin Abuya KH. Abdul Majid  sebagai sesepuh Pondok Pesantren Nurul Hikmah yang suka dipanggil gegetnya Zahra ini terus selalu istiqomah murojaah Tahfidz Al-Quran dimalam hari selesai shalat tahajud dari sejak usia 3 tahun pukul 03.30 disusul adiknya yang Bernama Fikri Haikal Abdul Karim.

Setelah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama, Fathiyyah Zahra Abdul Karim terus semangat dan giat lagi untuk mengembangkan ilmu pendidikan nya di tambah lagi aspirasi dari Kementrian Agama yang selalu mendukung dan memberikan penghargaan terhadap Fathiyyah Zahra Abdul Karim.

Raut kegembiraan terpancar dari wajah Fathiyyah Zahra Abdul Karim,  saat Dr. H. Bahrudin , M.Ag. Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi memberikan Penghargaan 8 Juz Tahfidz Al-Qur’an.

Sementara itu, H. Hasen, M.Si. selaku Kepala dinas Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, memaparkan rasa bangganya mempunyai kader penerus bangsa yang cerdas seperti  Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang selama ini mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa, dan turut merasa bahagia karena bisa mengharumkan nama Kementerian Agama dan negeri ini.

“Saya juga selaku kepala dinas Kementerian Agama sangat mendukung atas program baru yang telah dilakukan dibulan Februari 2021 lalu yaitu berdirinya Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim dengan Nomor Statistik 510032021051 Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 94 Tahun 2021”, ungkap  H. Hasen, M.Si.

“Semoga dengan berdirinya Tahfidz Al-Qur’an tersebut, banyak siswa atau siswi lagi yang berprestasi dengan menghafalkan Al-Qur’an”, harapnya.

Fathiyyah Zahra Abdul Karim dari Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Fathiyyah Zahra Abdul Karim yang beralamat Cibolang Girang RT. 27 RW. 06 Desa Cibatu Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi juga mengucapkan terimakasihnya  kepada Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi yang telah memberikan penghargaan dan merasa sangat bahagia.

“Mudah mudahan dengan apa yang Allah SWT berikan saat ini, saya bisa termotivasi kembali dalam menghafalnya serta mejadi anak yang berguna bagi orang tua, Nusa dan bangsa serta agama. Semoga semuanya di mudahkan oleh Allah SWT dan utamanya semoga saya bisa menaikan haji kedua orang tua saya. Aamiin yaa rabbal aalamin”, pungkas Fathiyyah Zahra Abdul Karim. (PR/ Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.