Trenz Indonesia
News & Entertainment

Widyawati, Kenal Usmar Ismail Berkat Ibundanya

193

Jakarta, Trenz Film | Ternyata aktris cantik Widyawati main film berkat ajakan ibundanya, Aryati yang juga seorang aktris film. Hal tersebut terungkap ketika Widyawati menjadi narasumber Mengenang Usmar Ismail yang digelar Direktorat Film, Musik dan Media Baru Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Demi Film Indonesia yang digelar secara webinar Rabu (17/3/2021)

“Saya main film karena diajak ibu yang waktu itu lagi syuting film yang disutradarai oleh Pak Usmar Ismail ke lokasi syuting. Kemudian saya diperkenalkan kepada Pak Usmar Ismail,” kenang Widyawati.

Tentu Widyawati bangga bisa main film dengan sutradara hebat saat itu. Karenanya, istri Almarhum Sophan Sophiaan ini tidak memikirkan soal honor.

“Bisa main film yang disutradarai pak Usmar Ismail sesuatu banget. Makanya saya nggak kepikiran soal honor dan waktu saya masih berusia 17 tahun jadi semua di urus sama ibu,” kata Widyawati

Ibunda Widyawati, Aryati adalah aktris film beken pada masanya, wajar saja kalau kemudian sutradara sekaliber Usmar Ismail memanfaatkan kemampuan aktingnya untuk film-film karyanya.

Widyawati mengaku bangga bisa main film yang di sutradarai Usmar Ismail. Gaya penyutradaraan Usmar Ismail yang santai , tenang tapi hasil filmnya dahsyat.

“Syuting bareng Pak Usmar Ismail tenang dan santai. Ini yang membuat saya nyaman syuting bareng beliau,” ujar aktris yang bermain di film Ja Mualin,  besutan alm Usmar Ismail ditahun 1968.  .

Dan ternyata Widyawati seorang aktris yang moody, sehingga tidak semua tawaran Usmar Ismail bisa diterimanya.

“Kalau nggak salah ada dua film Pak Usmar Ismail yang saya tolak, karena waktu itu saya lagi nggak mood,” tegas Widyawati (Buyil) : Foto: IG widyawati_sophiaan & IG demifilm

Leave A Reply

Your email address will not be published.