Trenz Indonesia
News & Entertainment

AldiV: Saat Hati Dan Pikiran Harus Sejalan

Rilis 2 single Religi “Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu” & “Sang Pengasih”

200
AldiV

Jakarta, Trenz Music | Sepertinya AldiV menjadi penyanyi pendatang baru yang paling produktif, setidaknya hingga kini. Tak hanya mampu merilis 2 single pop dalam waktu dua bulan, tapi AldiV juga mampu merilis 2 single religi sekaligus.

Dibawah naungan Dumeca Records (PT. Dua Menara Cakrawala), sebuah label company yang baru didirikan Ferry Ardiansyah pada Oktober 2020 lalu, nama AldiV mulai dikenal di industri musik Indonesia dengan merilis single perdananya bertajuk ‘Tinggalkan Rasa’, hasil karya cipta duo komposer muda Gawean Fikojoko (Feriko Nainggolan & Joko Bramantyo)pada 21 Januari 2021 lalu. Tak perlu memakan waktu lama, pada tanggal 2 Maret 2021, AldiV kembali merilis single kedua bertajuk ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’ yang merupakan karya apik dari musisi Badai eks band Kerispatih.

Dan sebulan kemudian, tepatnya pada tanggal 6 April lalu, AldiV kembali menunjukan talenta kreatifnya dengan merilis 2 single  religi dalam kurun waktu yang bersamaan yakni ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’ karya Dinno Taruprajoko serta single ‘Sang Pengasih’ yang merupakan karya ‘Ustadz Opick (Tombo Ati)’.

Terinspirasi dari berbagai kisah perjalanan hidup orang orang yang kelam hingga berupaya untuk hijrah, Dinno Taruprajoko sukses menuangkannya dalam karya lagu bertajuk ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’.

“Lagu itu menggambarkan hati yang ingin kembali kepada Tuhannya”, tegas Dinno Taruprajoko.

”Single Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu menceritakan tentang perjalanan seseorang yang pada akhirnya tiba pada suatu titik yakni penyesalan. Dengan segala dosa dosa yang telah dilakukannya selama ini, hati yang ingin kembali, memohon ampun”, urai Dinno .

Sementara menurut Opick (Tombo Ati), lagu ‘Sang Pengasih’ sudah tercipta sebelumnya dan yakinpasti akan ada jodohnya. Beruntung lagu tersebut ketemu dengan penyayi muda yang keren baik orangnya maupun suaranya.

AldiV dan Opick

Saya yakin, ini lagu pasti ada jodohnya, tentang kita tak layak mencintai Allah. Amal yang paling gampang adalah cari perhatian Allah SWT. Saya terimakasih sudah dilibatkan dengan Aldiv.”, urai Opick.

“Adanya Aldiv maka musik religi kini punya amunisi baru. Saya ini udah hampir album ke 19, in syaa Allah dengan adanya Aldiv ,bisa panjang.”, lanjutnya.

“Saya harap Aldiv tidak hanya nyanyinya doang religi tapi kelakuannya juga harus. Kalo sinergi antara apa yang diomongin dengan yang dilakukan maka umurnnya panjang, karyanya panjang”, yakin Opick.

“Saya seneng ini. Harus ada orang baru yang keren secara musik, lagunya keren, orangnya keren dan attitudenya juga keren. Mudah mudahan dalam hatinya juga keren..in syaa Allah”. Harap Opick lebih lanjut.

Bagi Ferry Ardiansyah sendiri, ditampilkannya AldiV menjadi bagian dari salah satu harapan Dumeca Records sebagai unit usaha yang paling baru dari Dumeca Group yang ingin meramaikan industri musik dengan hadirnya penyanyi baru dan juga memberi kesempatan kepada beberapa musisi dan penyanyi penyanyi yang akan dirilisnya.

Ferry Ardiansyah, AldiV, Opick dan Dinno Taruprajoko

“In syaa Allah setelah Lebaran kita (Dumeca Records),akan mengenalkan penyanyi baru dan juga band.” Ujar Ferry.

AldiV bisa dikatakan first kick off nya kita, jadi sudah kita bahas strateginya itu seperti apa. AldiV sudah persiapkan single ke 3 yang merupakan karya dari Jikustik yang related dengan 2 single sebelumnya.” Jelas Ferry lagi.

“In syaa Allah tanggal 5 Mei kita juga akan merilis single Lebaran AldiV, itu lagunya mas Krishna Balagita eks ADA band”, imbuhnya.

“Saya ingin mempersiapkan itu semua by design, by planning yang kuat, karena ini lho salah satu masterpiecenya kita, inilah AldiV.”, tegas Ferry.

Dikesempatan yang sama, sebagai penyanyi pendatang baru yang namanya mulai naik daun, AldiV mengungkapkan rasa senangnya bisa menyanyikan lagu karya idolanya.

“Senang sekali dan merasa luar biasa, bisa menyanyikan lagu mas Opick, sejak kecil saya selalu mendengarkan lagu lagu beliau terutama di bulan Ramadhan.” Ungkap AldiV.

“Ini pengalaman pertama saya membawakan lagu religi, begitu mendengar musiknya, aransemennya dan instrumennya benar benar menyentuh hati, membuat pengen nangis. Mengingatkan kalo kita pernah melakukan kesalahan, karena semua manusia pasti punya kesalahan.”, Beber AldiV.

“Tapi bagaimana kita kembali ke jalannya Allah SWT. Dari lagu tersebut, kita akan mulai lagi, tetap ingart pada Allah SWT.”, tambah AldiV.

“Lagu ‘Sang Pengasih’  benar benar kaya memanggil, ya Allah aku ini banyak dosa ya Allah. Tolong maafkan aku ya Allah. Ini mas Opick benar benar luar biasa sekali membuat lagu ini dan kebetulan pas dengan suara saya.”

AldiV

Lanjutnya.

“Untuk lagu religi, saya harus bener bener memahami apa isi dan pesan dari lagu tersebut dan untuk selanjutnya semoga saya juga bisa melakukannya dengan hati yang ikhlas dan benar benar ada di jalan Allah SWT dan istiqomah tentunya.”, harap AldiV.

“Saya bangga bisa menyanyikan karya mas Opick, dengan lagu ini kita ingat kepada Allah SWT, kita memanggil dan dekat, istilahnya cari perhatian kepada Allah SWT. Menjadi pesan kepada teman teman semua untuk Inget kepada Allah SWT.”, lanjutnya.

Berkenaan dengan apa yang dirasakan olehnya saat menyanyikan lagu tersebut, menurut AldiV berusaha apa yang dirasakan oleh hati dan pikiran mesti sejalan.

“Saat menyanyikan lagu ini, sebelumnya sudah mempelajari makna dan isi dari lagu tersebut, merasa di pikiran dan hati, jadi berusaha untuk sejalan.”, tutur AldiV.

Sementara untuk lagu ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’, yang dibawakannya, menurut AldiV lagu karya Dinno Taruprajoko tersebut menjelaskan bahwa sebagai manusia pasti punya kesalahan dan sudah seharusnya kembali ke jalan Allah SWT.

 

“Lagu mas Dinno itu menjelaskan bahwa Kita sebagai manusia pasti pernah melakukan kesalahan, tidak mungkin tidak karena semua manusia tidak ada yang suci dan bagaimana kita kembali ke jalan Allah. Setiap apapun kesalahannya, kalau kita bertobat dan mau kembali ke jalan Allah SWT, niscaya ia mendapati Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang, seperti yang tertuang di QS. An-Nisa: 110 yang ada di akhir videoclip tersebut”, pungkas  AldiV. (Fajar) | Foto: Dok. Sai

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.