Trenz Indonesia
News & Entertainment

Ferry Ardiansyah Garap VideoClip Dua Single Religi AldiV

Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu Dan Sang Pengasih

177
Badai Eks Kerispatih & AldiV

Jakarta, Trenz Music | Menjadi unit usaha terbaru DUMECA Group, label music DUMECA Records yang baru didirikan Ferry Ardiansyah pada Oktober 2020 lalu, langsung tancap gas mempromosikan penyanyi baru orbitan perdananya yakni AldiV.

Tak tanggung tanggung, sebagai producer, Ferry langsung mengeksplorasi talenta AldiV untuk terus berkreativitas dan berkarya. Sehingga tak heran jika pada periode akhir Januari hingga awal April 2021, AldiV telah merilis 2 single pop bertajuk  ‘Tinggalkan Rasa’, hasil karya cipta duo komposer muda Gawean Fikojoko (Feriko Nainggolan & Joko Bramantyo)pada 21 Januari 2021 lalu serta single ‘Tuhan Kirimkan Hatimu’ yang merupakan karya apik dari musisi Badai eks band Kerispatih dan dirilis pada Maret 2021.

Bahkan, yang terbaru, pada 6 April 2021 lalu, AldiV kembali merilis 2 single religi dalam kurun waktu yang bersamaan yakni ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’ karya Dinno Taruprajoko serta single ‘Sang Pengasih’ yang merupakan karya ‘Ustadz Opick (Tombo Ati)’.

Baca Juga:

AldiV: Saat Hati Dan Pikiran Harus Sejalan

 

Yang menarik dan terbilang istimewa, peranan Ferry Ardiansyah tak hanya sebagai Producer semata, namun suami dari Tasya Nur Medina inipun berperan sebagai Director sekaligus story dan scripwriter untuk pembuatan videoclip karya karya AldiV.

Tentunya ini menjadi komitmen dan tanggungjawab Ferry Ardiansyah yang bersama DUMECA Records telah memantapkan diri untuk membuka unit di industri music dengan produk dan karya karya yang berkualitas.

“Dimasa pandemi ini, DUMECA Records beruntung memantapkan diri untuk membuka unit di industri musik dengan melakukan musahabah yang cukup dalam. Kami bermusahabah untuk bisa bangkit dan mencoba menciptakan peluang untuk semua orang bisa mendapatkan peluang itu untuk bersama sama dengan kita”, ujar Ferry Ardiansyah di acara perilisan single religi AldiV yang bertajuk ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’ dan “Sang Pengasih’ di Habitate Garden Lounge, Kuningan, Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Dengan mengenakan pakaian muslim pria persembahan FATIH Indonesia, Ferry menegaskan bahwa pandemi Covid-19 menjadi kesempatan untuk bisa lebih kreatif dan berkarya.

“Buat saya pandemi ini bukan menjadi alasan kita untuk menyerah, tapi justru mengajarkan kita untuk bisa jauh lebih kreatif, jauh bisa bekerja dan mengoptimalkan kemampuan yang kita miliki.”, tegasnya.

“Disisi lain, pandemi ini, kita semua sudah dimanjakan dengan platform platform yang sangat memudahkan kita dalam segi apapun itu. Ini menjadi suatu tempat yang seharusnya dimanfaatkan dimasa masa seperti ini. Apa yang kita lakukan, ingin memberikan wasilah juga kepada teman teman dan rekan mitra kerja, yuk kita bangkit bersama sama.”, ajak Ferry.

“Ini kita lakukan berdasarkan apa yang kita miliki berdasarkan effort yang kita punya, jadi bukan sekedar bicara uang tapi bicara bagaimana kita mampu mengeksplor kekurangan kita menjadi kelebihan kita untuk semuanya. Maka dari itu, tidak ada alasan kita tidak menciptakan peluang untuk orang orang menerima peluang ini untuk dimanfaatkan semua orang. Itu yang paling penting buat saya”, lanjut Ferry.

Terkait penggarapan videoclip untuk lagu ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’, dan ‘Sang Pengasih’ yang digarap langsung olehnya, sebagai sutradara Ferry mengungkapkan kalau proses pembuatan video clip sudah melewati perenungan yang cukup dalam untuk mencari yang pas.

“‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu, menceritakan perjalanan hidup seseorang yang harus berubah, saatnya intropeksi diri apa yang dilakukan lalu harus berserah diri pada Allah apa yang harus dilakukan” jelas Ferry.

 

 

Untuk talentnya Ferry kepikiran nama Gary Iskak juga istrinya Richa Novisha, karena menurut Ferry, mereka berdua berhasil hijrah dan melewati prosesnya secara bersama sama.

“Saat ketemu mas Gary, saya bilang, ini bisa menjadi pesan yang sangat kuat bahwa saat ini adalah saat yang paling tepat kita benar benar kembali ke jalannya Allah SWT.”, ujar Ferry

Sedangkan untuk lagu Sang Pengasih, Ferry menjelaskan kalo konsepnya memang ingin eksplor masjid Istiqlal karena Indonesia punya masjid terbesar di Asia Tenggara bahkan termasuk masjid terbesar nomer 5 di dunia.

“Alhamdulillah semua urusan pembuatan video clip dimudahi. Saya ingin memperlihatkan wajah baru Istiqlal sebagai masjid kebanggaan Indonesia.” Cetus Ferry

Ferry Ardiansyah

Sang Pengasih, lagunya unik dan berbeda dari karakter yang asli. Saya membayangkan, setelah kita dikuras dengan rasa penyesalan lewat lagunya mas Dinno, kayaknya, ademnya itu ditutup dengan lagunya Sang Pengasih.” Lanjut Ferry.

“Kita ingin turut meramaikan industri musik. Pesan yang disampaikan dari lagu mas Dinno dan mas Opick juga sudah cukup jelas. Dari bahasa visualpun saya ingin menyampaikan bahwa kita ini manusia gak punya apa-apa, kita lahir dari nol dan gak bawa apa-apa. Jadi jangan tergiur dengan duniawi yang memanjakan kita, namun kita lupa dengan Sang Pencipta” tambah Ferry.

“Dan ini musahabahnya sangat kuat, melekat pada diri kita dan bahkan jadi perenungan diri kita juga lewat Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu dan begitu kita bisa mendengungkan asma Allah yang semua itu disampaikan  oleh lagu Sang Pengasih.”, jelas Ferry lebih lanjut.

“Jadi saya rasa 2 lagu ini mempunyai kekuatan yang saling melengkapi yang bisa memberikan kekuatan bagi kita insan manusia yang betul betul penuh noda, betul betul kita harus siap menjalankan di bulan suci Ramadhan ini dengan penuh kekhusuan dengan hati yang ikhlas. Semoga kita benar benar bisa menjadi pribadi yang bener benar bisa menjemput fitrah” harap Ferry lagi.

Ferry juga menjelaskan, DUMECA Records bukan hanya AldiV, namun  juga akan punya yang baru dengan warna yang berbeda dari AldiV. Jadi sebisa mungkin produk DUMECA Records punya marketnya masing masing, hingga jauh lebih kaya .

Masih menurut Ferry, turut menyambut datangnya bulan Ramadhan, maka untuk dua single religi AldiV, pihaknya membuat strategi dengan memberikan bonus track azhan Magrib dari AldiV sendiri dan sound directornya Mas Krishna Balagitha eks ADA band.

AldiV

AldiV jadi penyanyi karena prestasinya menjuarai ajang pencarian bakat di platform media social dan AldiV juga pernah menjuarai lomba Azhan, Jadi kenapa gak, AldiV benar benar memberikan suaranya yang merdu dalam lantunan adzhan, benar benar mengajak kita semua ayo waktunya sholat. Ini kita berikan di menu special di bulan Ramadhan ini.”, ungkap Ferry.

Meski dirilis bareng, namun baru single ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’ yang sudah bisa di unduh di berbagai platform musik, sementara untuk single ‘Sang Pengasih’ baru akan bisa di unduh mulai tanggal 16 April 2021.

“Semoga ini merupakan kesempatan yang terbaik buat kita semuanya, semoga kita semuanya juga bisa dipertemukan dengan bulan Ramadhan kedepan. Semoga bisa bermanfaat dan bisa mendengarkan digital dalam rangka menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.” Harap Ferry.

“Marhaban Ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin.”, pungkas Ferry Ardiansyah. (Fajar) | Foto: Fajar & Sai

Leave A Reply

Your email address will not be published.