Trenz Indonesia
News & Entertainment

HDCI Menggandeng TNI-POLRI Sambangi Langsung Lokasi Terdampak Banjir

Meninggalkan Kenangan di 2019 – Disambut Genangan di 2020, Begitulah kesan yang melekat pertama kali dalam memasuki era di tahun 2020 kali ini. HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) segera mengambil sikap dalam menanggapi Bencana Banjir di awal tahun 2020 ini melalui kegiatan Kepedulian terhadap korban Banjir di Januari 2020.

347

Jakarta, Trenz Otomotif I Harley Davidson Club Indonesia atau biasa disebut “HDCI”, menggandeng TNI – POLRI bersama-sama melaksanakan kegiatan sosial dengan menyambangi langsung daerah-daerah yang terdampak banjir dan menemui para pengungsi korban banjir.

Kegiatan yang diprakarsai oleh pengurus daerah di masing-masing wilayah / Chapter HDCI ini, berlangsung spontan dan terkoordinir secara baik, dengan dibantu oleh personil TNI-Polri dalam upaya memberikan bantuan logistik bagi korban banjir dibeberapa wilayah khususnya Jasinga-Bogor, Serang, dan Tangerang dan beberapa wilayah di Jabodetabek lainnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur di penutup tahun 2019 (31 Desember 2019) hingga memasuki tahun 2020 (1 Januari 2020) telah merendam beberapa wilayah Jabodetabek dan beberapa wilayah lainnya, bahkan sampai merenggut korban jiwa.

 

Komunitas penggemar motor besar keluaran USA, Harley Davidson, merasa tergugah untuk berbuat sesuatu dalam membantu meringankan beban para pengungsi korban banjir.

 

Koordinator Humas dan Media – Pengurus Pusat HDCI, Ferdo Raturandang, menyampaikan, anak Harley juga punya hati nurani,dan inilah buktinya! Ketika hujan mengguyur Bumi Pertiwi dengan derasnya hingga banjir melanda dibeberapa wilayah. Kami dari HDCI tidak ingin hanya jadi penonton dan hanya sekedar berkomentar nyinyir tentang situasi dan kondisi sekitar. Kamipun melakukan sesuatu bagi saudara-saudara kami sebangsa dan se-tanah air.

 

“Tanpa memandang latar belakang siapa yang menjadi korban, anak-anak Harley yang tergabung di HDCI mencoba untuk turun ke lapangan menuju daerah-daerah terdekat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” pungkas Ferdo kepada Trenzindonesia.com, Minggu (5/1) pagi lalu.

 

Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1 KOSTRAD yang berbasis di kota Tangerang pun ikut dilibatkan dalam kegiatan Kemanusiaan ini.

 

Selaku Ketua Pengda Jakarta, Bro Harianto, mengatakan, kami dari HDCI Jakarta bekerjasama dengan HDCI Tangerang dibantu oleh Yon Arhanud I KOSTRAD sedang turun dibeberapa tempat, dan semoga kegiatan ini punya manfaat bagi korban banjir.

 

Bantuan seperti kasur lipat, selimut, obat-obatan, susu anak, makanan bayi, pampers, sembako, air mineral, bahan makanan, peralatan kebersihan, pakaian layak pakai, santunan dan kebutuhan lain yang dibutuhkan oleh para pengungsi telah dikumpulkan sejak tanggal 4 Januari 2020.

 

Hingga kini bantuan masih terus mengalir yang didapat dari partsipasi anggota HDCI sendiri maupun para donatur dan dermawan yang ingin berpartisipasi dalam program kegiatan aksi sosial komunitas motor besar tertua ditanah air ini.

 

“HDCI akan terus peduli dengan segala hal yang terjadi di negeri ini khususnya dalam penanganan bencana alam, kami berusaha untuk tidak hanya berpangku tangan dan menjadi penonton saja dalam menghadapi setiap kejadian yang terjadi dinegeri ini. Itu menunjukkan kami, HDCI, sebagai komunitas yang solid dan Peduli,” papar Ferdo serius.

 

Hikmah yang dapat dipetik dari semua ini “Segala sesuatu hanyalah titipan dari Sang Ilahi, tidak ada Arogansi dan Ego. Kesombongan dan Keangkuhan hanyalah benih dari setitik bencana dan akan membuat kita menjadi semakin jauh dari Sang Pencipta. Ketika Tuhan sudah Berkehendak, maka sudah tidak ada lagi yang dapat dilakukan oleh kita manusia. Bersyukur akan apa yang sudah kita miliki adalah salah satu jalan terbaik yang dapat kita lakukan, Kepedulian terhadap sesama akan menuntun kita pada persatuan,” tutur Ferdo kepada Trenzindonesia.com. [Foto-foto: Dok. Humas & Media Pengpus HDCI].

Leave A Reply

Your email address will not be published.