Trenz Indonesia
News & Entertainment

IMIGRASI TANGERANG Tindak Lanjuti Kasus Warga Negara Asing Yang Hadang Mobil Di BSD

165

TANGERANG, Trenzindonesia | Petugas mendapatkan laporan atau informasi dari masyarakat melalui media sosial Instagram terkait adanya 1 (satu) Warga Negara Asing (WNA) yang meresahkan dan membuat kerusuhan di BSD Tangerang (18/05).

Berdasarkan informasi yang diterima, petugas langsung bergerak untuk menelusuri kebenaran berita tersebut.

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, 18 Mei 2023 pagi hari bertempat di Jalan BSD Tangerang, terdapat 1 (satu) WNA yang terekam oleh kamera masyarakat sedang berbuat kerusuhan dengan menghentikan mobil yang sedang melintas di jalanan tersebut.

Dijelaskan bahwa WNA tersebut hanya mengenakan celana pendek dan bertelanjang dada dalam melancarkan aksinya.

B.Oni Armadya, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang saat dimintai keterangan menjelaskan “Dari hasil pendalaman petugas terhadap penjamin yang bersangkutan (ybs) diketahui WNA tersebut berkewarganegaraan Sierra Leone dan ybs merupakan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) sehingga tidak dapat mengendalikan emosi”.

Berdasarkan informasi dari Penjamin WNA tersebut, bahwa sebelumnya ybs telah mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Jiwa Dr. Soeharto Heerjan Grogol Jakarta bagian Instalasi Gawat Darurat dan kemudian disarankan berobat jalan untuk masalah kejiwaannya, serta dirujuk ke RS lain untuk menangani penyakit liver yang di deritanya. Setelah beredarnya berita tersebut di Media Sosial saat ini ybs sudah diamankan dan sudah bersama penjamin untuk dibawa kembali dan mendapatkan penanganan oleh komunitasnya. Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Tangerang juga menambahkan ”Saat ini petugas, sedang melakukan koordinasi dengan penjamin WNA tersebut dan Kedutaan yang bersangkutan untuk proses pemulangan (deportasi) terhadap yang bersangkutan dan semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali”. (PR/Ian Rasya) | Foto: FGoogle.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.