Trenz Indonesia
News & Entertainment

Pangkostrad dan Kasad Resmikan Program Manunggal Air di Halmahera Tengah

169

Halmahera Tengah, Trenzindonesia | Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meresmikan kick-off program unggulan TNI Angkatan Darat (AD) Manunggal Air di Desa Yendelo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, pada Selasa (6/2/2024).

Pangkostrad dan Kasad Resmikan Program Manunggal Air di Halmahera TengahSebagai bagian dari inisiatif TNI AD, program Manunggal Air bertujuan untuk memperkuat ketersediaan air bersih di wilayah-wilayah strategis guna mendukung berbagai program pemerintah, termasuk ketahanan pangan dan upaya pengentasan stunting. Kasad menekankan pentingnya kerja sama dengan pihak terkait dan Forkopimda dalam menjalankan program-program strategis semacam ini. Ia juga menegaskan komitmen TNI AD untuk menyediakan air bersih di seluruh wilayah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Pangkostrad dan Kasad Resmikan Program Manunggal Air di Halmahera TengahhDalam acara tersebut, Kasad juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam merealisasikan program Manunggal Air di Patani. Beliau berharap infrastruktur baru ini tidak hanya bermanfaat sebagai suplai air bersih untuk kebutuhan rumah tangga, pertanian, perkebunan, dan perikanan, tetapi juga dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Pangkostrad dan Kasad Resmikan Program Manunggal Air di Halmahera TengahTurut hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Maluku Utara Al Yasin Ali, Pangdam XVI/Pattimura, Danrem 152/Baabullah, pejabat tinggi TNI AD, tokoh masyarakat, serta perwakilan berbagai instansi terkait.

Pangkostrad dan Kasad Resmikan Program Manunggal Air di Halmahera TengahSelain kick off program Manunggal Air, Kasad juga menyaksikan penandatanganan kerja sama antara Aster Kasad dan Pj. Bupati Halmahera Tengah, serta didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Uli Simanjuntak meninjau berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal, pengobatan massal, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta memberikan tali asih kepada anak-anak dan warga setempat. (Penkostrad/Fjr).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.