Trenz Indonesia
News & Entertainment

Refa Nabila Jajaki Dunia Rekaman

252

Jakarta, Trenz Lifestyle| Rumah Photo MUA dan Model (RPM) tak hanya sekedar sebagai Rumah Belajar, namun juga menjadi sarana pembuka jalan bagi anak-anak RPM untuk berkembang lebih jauh lagi selaras hobi dan talentanya.

Refa Nabila

Seperti model cilik bernama Refa Nabila (10) yang bergabung di RPM guna mengasah kemampuan sebagai model. Namun talenta Refa tak sekedar melulu model, ternyata putri dari pasangan Soeharsono dan Riswati ini juga hobi menyanyi, bahkan sudah lama memendam keinginan untuk bisa masuk dapur rekaman.

Beruntung, hobi terpendam Refa dalam olah suara, ternyata mampu diakomodir RPM sebagai peluang untuk mengembangkan talentanya sekaligus mewujudkan keinginannya untuk bisa masuk dapur rekaman.

“Gak sangka aku dapat kesempatan ini, aku kira Opa Hendra (pendiri RPM) bercanda, tapi tiba-tiba aku di telepon untuk tes vokal, dan akhirnya jadi juga rekaman,” kata Refa Nabila dengan mimik berseri seri.

Guna mewujudkan impiannya, Refa pun terpaksa membagi waktunya untuk latihan bernyanyi, tanpa meninggalkan kegiatan berkesenian lainnya seperti fashion show dan pemotretan, bahkan juga proses pembuatan buku fotografinya

“Capek sih, tapi karena aku suka, ya sudah aku jalani saja, itu pun belum ditambah mengerjakan PR dari sekolah,” tutur gadis yang sering menjuarai sejumlah juara fashion show ini.

Raja Sulaiman

Sementara itu menurut Ketua Tim Pengembangan Bakat RPM, Raja Sulaiman, kegiatan yang digeluti Refa adalah modeling dan pemotretan, namun ketika Refa pun suka bernyanyi, akhirnya, diputuskan agar Refa pun mencoba untuk mengembangkan bakatnya di bidang tarik suara.

“Semua kesempatan itu terbuka kepada semua anak RPM, tidak hanya Refa, pokoknya semua, karena RPM itu Rumah Belajar, bahkan tidak hanya untuk bernyanyi dan modeling saja, melukis dan fotografi pun ada juga,” ungkap Raja.

Diceritakan Raja, dirinya mempertemukan Refa dan Sunarone, yang merupakan salah satu pencipta musik kenamaan Indonesia.

“Saya tanya ke pak Sunarone, apakah pihaknya dari One Pro bisa memberikan lagunya untuk dinyanyikan Refa, dan One Pro pun mau, akhirnya dalam waktu yang saya rasa sangat singkat, Refa pun langsung take vokal,” tutur Raja.

Sedangkan menurut Sunarone sendiri, kerjasamanya dengan RPM dianggap bersinergi. “RPM memiliki talenta-talenta hebat, dan One Pro yang akan mewujudkan keinginan para talenta itu untuk terjun ke dunia tarik suara,” jelas Sunarone.

Baca Juga:

Aprilia : Minati Dunia Fotografi Dan Modeling

Sedangkan menurut Founder RPM sendiri, Hendra Lesmana, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada seluruh anak didiknya di RPM. “Yang penting kami menuntut disiplin, agar apa yang diharapkan bisa menjadi kenyataan, dan kesempatan ini bukan hanya untuk Refa, tapi untuk semua anak-anakku di RPM,” tegas Hendra. (PR/Fjr) | Foto: Dok. RPM

Leave A Reply

Your email address will not be published.