Trenz Indonesia
News & Entertainment

Senam Bogor Berlari Meriahkan Agenda World Walking Day 2022 Kota Bogor

186

BOGOR, Trenz Lifestyle | Dalam rangka World Walking Day, Walikota Bogor Bima Arya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indinesia) Pusat , Hayono Isman ikut melepas sekaligus berjalan kaki besama ratusan masyarakat Bogor di acara World Walking Day 2022, di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Minggu (2/10/2022).

Acara yang dimulai pkl. 06.00 WIB di GOR Pajajaran ini dengan jarak tempuh sekitar 5 km hingga berakhir di lapangan Sempur Bogor ini juga dihadiri oleh pengurus Kormi Jabar dan Kormi Kota Bogor serta induk olah raga yang tergabung, di antaranya ASKI, IOSKi serta Asiafi

Acara yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional ini juga dimanfaatkan sebagian peserta untuk mengenakan pakaian batik, selain itu ada juga aktivitas Senam Bogor Berlari yang memang di agendakan di acara World Walking Day 2022 Kota Bogor.

Senam Bogor Berlari sendiri di launching bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada tanggal 9 September lalu. Sebelum senam tersebut dilaunching, ASKI ikut berperan serta mensosialisasikan pelatihan Senam Bogor Berlari ke beberapa sekolah yang ditunjuk dan juga masyarakat luas , terutama komunitas senam yang berada di kota Bogor.

Senam tersebut merupakan salah satu program Dispora kota Bogor karena Senam Bogor Berlari akan menjadi Ikonnya kota Bogor.

Disampaikan oleh Euis kholisoh, SE, Sekum ASKI Kota Bogor bahwa, Instruktur ASKI yang menjadi salah satu peraga dalam launching senam Bogor berlari tersebut mengenakan kostum berwarna putih dilengkapi dengan ornamen batik Bogor dari rumah Batik Geulis Handayani dikarenakan bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

“Dari GOR, semua peserta jalan sampai ke Sempur yang telah hadir pegiat olahraga, di awali dengan senam Aerobic kemudian senam Bogor Berlari bersama-sama di ikuti oleh perangkat SKPD , siswa-siswi SMP dan SMA kota Bogor juga induk olah raga lain yang tergabung di dalamnya,” jelas Euis Kholisoh, SE. (Irma)

Editor : fajar

Leave A Reply

Your email address will not be published.