Trenz Indonesia
News & Entertainment

Aldiv Sempurnakan Ramadhan Dengan Rasa Syukurku

296
AldiV

Jakarta, Trenz Music | Bagi solois AldiV, bersyukur menjadi penyempurna atas semua karunia dan rachmat yang tak terhingga yang diterimanya. Betapa tidak, sebagai penyanyi pendatang baru yang meroket dengan tembang tembang cinta, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, AldiV berkesempatan untuk mengasah talentanya dengan tembang religi.

Istimewanya, penyanyi asal Pacitan ini mengawali bulan Ramadhan dengan merilis dua single religi dalam waktu bersamaan yakni tembang religi bertajuk ‘Jika Ku Jauh Dari Ridho Mu’ karya Dinno Taruprajoko serta ‘Sang Pengasih’ yang merupakan karya ‘Ustadz Opick (Tombo Ati)’.

Selanjutnya, mengakhiri bulan penuh berkah guna menyambut hari kemenangan, AldiV kembali mempersembahkan ‘Rasa Syukurku’ , sebuah single kegembiraan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri (Lebaran).

Aldiv & Ferry Ardiansyah

Setelah bekerjasama dengan beberapa musisi beken seperti Badai (eks Kerispatih) dan Opick, kini giliran Krishna Balagita (eks ADA Band) yang digaet Ferry Ardiansyah dari PT. Dua Menara Cakrawala (DUMECA Records) selaku label yang menaungi AldiV.

Krishna Balagita (eks ADA Band) merupakan seorang pencipta lagu & hitsmaker Indonesia yang telah banyak menciptakan single-single hits di blantika musik pop Indonesia. Dan khusus menyambut Hari Raya Idul Fitri (Lebaran), Krisna sengaja menciptakan single lagu untuk Aldiv, berjudul ‘Rasa Syukurku’  sebagai ungkapan yang memuji dan bersyukur (seorang hamba yang berterimakasih kepada sang penciptanya) yang mengangkat “segala hal-hal yang Allah berikan dari sudut pandang manusia sebagai hambanya”.

“Lagu ini punya lirik yang membangun dan terlebih lagi mempunyai makna yang sangat positif sekali. Bisa kita dengar atau lihat di bait demi bait rangkaian lagunya. Bahwasanya seluruh alam memang bertasbih memuji nama Allah, betapa besar dan agung kuasa Allah akan semua ciptaannya. Kita dihimbau untuk selalu bersyukur atas segala karunia yang tak terhingga sampai kita akhirnya dapat berjumpa lagi dengan hari penuh berkah yaitu Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) setelah sebelumnya kita berpuasa sebulan penuh,” ungkap Aldiv, saat perilisan single ‘Rasa Syukurku’, di Des Indes Hotel, Menteng Jakarta Pusat, Selasa, (4/5/2020).

Krishna Balagita mengaku membuat lagu ‘Rasa Syukurku’ hanya dalam tempo sehari namun tetap tanpa mengabaikan keindahannya. Krishna merangkai kata demi kata menjadi lirik yang maknanya setiap orang harus bersyukur atas pemberian Allah selama hidupnya.

Krishna Balagita

“Yang mendasari lagu ini adalah setiap orang itu harus bersyukur atas apa-apa yang diberikan Allah selama hidup-nya, walaupun hambanya bersalah, ber-dosa atau khilaf. Tetapi, jika kita menyadari akan diri kita yang kurang, yang bodoh, banyak sekali dosa-dosanya, disinilah dibuktikan betapa baiknya Allah yang tetap memberikan segala yang hambanya butuhkan.”, jelas Krishna Balagita.

“Kita butuh bantuan, butuh ampunan Allah, di sinilah rasa bersyukur kita yang tak henti-hentinya yang harus kita lakukan sebagai ummat-nya. Harapan dari single lagu ini agar lagu ini bisa lebih didengarkan lebih banyak orang dan mungkin bisa menjadi asbab bersyukur diri bila sambil meresapi maknanya,” lanjut Krishna.

“Dan di dalam bulan penuh kemuliaan dan keberkahan ini, maka tidak hanya keberkahan di dalam menuai pahala, namun banyak keberkahan lainnya”, tambah Krishna.

“Lagu ‘Rasa Syukurku’ bercerita tentang kemenangan  tema Lebaran”, pungkas Krishna.

Ferry Ardiansyah

Sementara menurut Ferry Ardiansyah dari DUMECA Records, pihaknya memang menyiapkan sebuah karya yang spesial untuk AldiV, gimana caranya bisa mengeluarkan syiar syiar kebaikan di bulan Ramadhan.

“Aku suka mas Krishna kalo menciptakan lagu itu punya karakter yang medium beat. Ini tantangan buat AldiV, karena dari single-single sebelumnya yang dibawakan AldiV, ini berbeda, dari segi tempo berbeda, sesuatu yang fresh.”,urai Ferry Ardiansyah.

“Bicara religi, sebenernya umurnya lebih panjang dibandingkan yang konvensional, bisa juga masih dipake di Lebaran tahun depan. Rasanya baru AldiV yang merilis tentang lagu kemenangan Lebaran. Semoga ini menjadi tempat untuk kita refleksi bahwa kita berjuang meraih kemenangan dan sama sama merayakan kemenangan dengan kebahagiaan.”, imbuh Ferry.

AldiV

Kembali menurut AldiV, bisa menyanyikan 3 single religi dalam satu bulan, menjadi pengalaman yang luar biasa, terlebih ini terjadi di awal karir bermusiknya.

“Ini pengalaman yang sangat luar biasa, bisa merilis 3 single religi. Tentunya bukan sekedar menyanyikannya saja, tapi dihati itu lebih pengamalannya juga. Aku ingin pendengarku tidak hanya mendengar lagu lagu cinta saja, tapi juga mendengar syair syair kebaikan”, pungkas AldiV. (Fjr) | Foto: Fajar & Dok. Sai

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.