Trenz Indonesia
News & Entertainment

32 Tim Futsal Siap Berlaga Di Ajang TYCI Futsal Turnamen Antar Komunitas

Dalam upaya menggalang sportifitas dan menjalin silaturahmi antar member lintas komunitas, TYCI chapter Bogor menggelar turnamen futsal yang diikuti oleh 32 peserta.

Bogor, Trenz Otomotif l – Jelang akhir tahun 2022 ini,  TYCI chapter Bogor menggelar turnamen futsal antar komunitas di lapangan Karadenan Futsal Square, Cibinong, Kab Bogor.

Turnamen yang bertajuk ‘Healthy and Safety With Bridgestone’ ini digelar pada hari Sabtu, 22 – 23 Oktober 2022, setelah melewati pembatasan kegiatan selama masa pandemi covid 19.

Tercatat sebanyak 32 tim futsal dari berbagai komunitas mobil dari berbagai brand ini akan melakukan pertarungan dalam ajang turnamen ini.

Danang Wijayanto, Ketua Pelaksana, mengatakan, “TYCI Chapter Bogor menggelar turnamen futsal ini bertujuan untuk menggalang sportifitas dan menjalin silaturahmi baik antar sesama member TYCI maupun antar sesama member lintas komunitas.”

Menurutnya lagi, ajang seperti ini sudah pernah diselenggarakan pada tahun 2018 yang lampau. Namun ditahun berikutnya tidak dapat lagi dilaksanakan karena terkendala oleh masa pandemi yang berkepanjangan.

“Dan baru ditahun ini kami berinisiatif untuk kembali menggelar ajang silaturahmi yang dikemas dalam sebuah turnamen, dan ajang ini menjadi event terbesar kami dan menjadi ajang pertama terbesar setelah vakum kegiatan selama masa pandemi berlangsung,” ungkap Danang.

Hal ini juga dibenarkan dan disambut baik oleh Ketua chapter Bogor, Ribka Desyana. Menurutnya, “Setelah vakum kegiatan selama masa pandemi kami perlu membangun kembali tali Silaturahmi yang sempat terhambat karena adanya pembatasan kegiatan yang melibatkan banyak orang.”

Ribka juga menambahkan, “Sejatinya ajang turnamen ini diselelenggarakan pada bulan Juli 2022 yang lalu, setelah menerima masukan dari rekan-rekan member maka kami sepakat untuk mengadakannya di Bulan Oktober ini.”

Danang kembali menjelaskan bahwa, Turnamen ini diselenggara bagi semua komunitas tanpa membatasi jenis dan merek tertentu.

Masing-masing komunitas diberikan peluang yang sama dan dapat menurunkan satu timnya untuk mengikuti sebagai peserta turnamen.

Selain menggelar ajang turnamen futsal, panitia penyelenggara juga menggelar kegiatan Coaching Clinic yang mengangkat tema ‘Healthy and Safety With Bridgestone’.

Iksan Pratama Wicaksono, sebagai Chief Consumer & Retail PT Bridgestone Tyre Indonesia, mewakili pihak sponsor menyambut baik ajang turnamen futsal yang juga menyisipkan sesi edukasi yang dikemas secara apik dalam bentuk Coaching Clinic.

“Dukungan ini memang sudah menjadi komitmen bagi kami PT Bridgestone Tyre Indonesia dalam mendukung gerakan ‘Safety Driving’ khususnya komitmen dari Beridgstone Tyre Asia Pasific yang memiliki 8 komitmen yang salah satu nya adalah Bring Happiness dimana Bring Happiness itu selain empowerment juga Bring up Safety Driving,” jelas Iksan.

Dwi Anggoro Adi, Tim Consumer Retail Sales & Development PT Bridgestone Tyre Indonesia, berkesempatan membawakan materi pengenalan material ban Bridgestone.

Dwi Anggoro memaparkan tentang penjelasan singkat mengenai material dasar yang digunakan dalam pembuatan ban Bridgestone serta efek dari penggunaan material karet serta penmilihan dan penggunaan material compound pada produk Bridgestone.

Ia juga menjelaskan bagaimana tips pemilihan ban sesuai dengan kegunaan dan tipe dari produk-produk Bridgestone Tyre.

Danang, selaku Ketua Pelaksana sangat menyambut baik kegiatan Coaching Clinic yang memberikan pengetahuan tentang seputar penggunaan dan material dasar ban khususnya Bridgstone Tyre kepada rekan-rekan member yang hadir.

Ia mengaku senang karena mendapat sambutan positif dari peserta coaching clinic, hal ini dapat terlihat dari antusiasme peserta dan keaktifan peserta dalam sesi tanya jawab.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua member TYCI dan member dari lintas komunitas yang sudah hadir dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang terlibat dalam acara ini, khususnya PT Bridgestone Tyre Indonesia selaku sponsor utama,” tukas Danang.

“Kami berharap kegiatan semacam ini bisa berlanjut di tahun depan dan bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya,” lanjut Danang.

Sebelum menutup perbincangan, Ribka Desyana menambahkan, “Setelah kegiatan ini TYCI chapter Bogor juga masih memiliki beberapa kegiatan lainnya, selain kopdar rutin. Kami juga akan berfokus kepada kegiatan CSR seperti kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Semoga semuanya dapat terlaksana sesuai dengan harapan.”

***

[PutraBR, trenzindonesia.com]

Leave A Reply

Your email address will not be published.