Trenz Indonesia
News & Entertainment

Neng Wirdha Ajak Aljabbar Untuk Berbagi Kebahagian Bersama 80 Anak Yatim

50

Jakarta, Trenz Edutainmnet | Bulan suci Ramadan 1440 H menjadi terasa istimewa bagi keluarga pedangdut Wirdha Sylvina dan Jecky Alatas.

Penyanyi yang biasa dipanggil Neng Wirdha ini memanfaatkan bulan puasa kali ini untuk mengajak putra bungsunya Aljabbar Alatas (5) untuk berbagi kebahagian dan santunan kepada 80 anak yatim di kediamannya di Jl. Wedana, Otista Raya, Jakarta Timur, Jumat (10/5).

Acara santunan itu digelar sebagai wujud dari rasa syukur Neng Wirdha atas rilis album keduanya yang berjudul Player. Sebelumnya, Aljabbar juga mengeluarkan single kedua berjudul Semangat Pagi.

“Kami sekeluarga merasa mendapat ridho dan barokah dari Allah sehingga selalu dimudahkan dalam segala urusan, termasuk dengan proses pembuatan single kedua saya dan Al (Aljabbar). Sebagai bentuk rasa syukur itu, hari ini kami memberikan santunan kepada saudara kita yang kurang beruntung,” ujar Neng Wirdha didampingi Aljabbar dan Zecky Alatas, suaminya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai bagian dari edukasi bagi Aljabbar, tentang pentingnya berbagi rasa suka dan duka dengan sesama umat manusia.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajarkan kepada Al (Sebutan Aljabbar). Dia harus peduli dan saling berbagi dengan sesamanya, khususnya anak-anak yang tidak seberuntung dia. Aku selalu mengajari Al seperti itu,” ujar Neng Wirdha.

Ini juga sejalan dengan keyakinan Neng Wirdha bahwa orang yang menyayangi anak yatim, maka hubungannya jadi lebih dekat dengan Rasul Allah, Insya Allah.

Acara berbagi Santunan dan Berbuka Puasa Bersama anak yatim ini diisi dengan bermacam kegiatan. Jelang berbuka ada tausiah dari Santri Yayasan Al Anshor dan atraksi sulap. Aljabbar dan para penerima santunan tampak gembira menyaksikan sulap yang dibawakan oleh Ka Rian Hamzah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.