Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lara Silvy Viralkan Boyo Ndeso

Cover Lagu Blackpink Dalam Bahasa Jawa

85

Jakarta, Trenz Music | Baru seminggu, Lara Silvy mengunggah lagu ‘Boyo Ndeso’ di Youtube channel Lara Silvy @lara ssyp, respon positif langsung di tuainya dengan perolehan mencapai lebih dari 30 ribu penonton.

Viralnya lagu ‘Boyo Ndeso’ tak lepas dari kejelian Lara Silvy, memanfaatkan kepopuleran girlband asal Korea yakni Blackpink serta pengaruh musik K-pop yang tengah tren di Indonesia bahkan dunia.

Berawal dari klip single terbaru grup idol Blackpink bertajuk ‘Kill This Love’ yang sukses menjadi top trending di Youtube saat diunggah di awal April lalu yang langsung meraih sekitar 56,7 juta views dalam waktu 24 jam usai diunggah di Youtube.

Kesohoran single Kill This Love yang menjadi top trending tersebut kemudian membuat Lara Silvy yang memang kerap mengcover lagu dari banyak penyanyi di channel Youtube pribadinya ini, ikut tertarik untuk mengcover single hits Kill This Love namun dalam versi unik yakni lagu berbahsa Jawa bertajuk ‘Boyo Ndeso’.

“Jowo Roso Korea”, ujar Lara singkat, tentang lagu ‘Boyo Ndeso’ yang dinyanyikannya, saat di temui usai menjadi guest star di program acara Rumpi No Secret, di studio TRANS TV, beberapa waktu lalu.

Menurut Lara, ide untuk mengcover single ‘Kill This Love’, datang dari penata musik dan pencipta lagu lagu Lara yakni Alam Urbach.  Dan penyanyi cantik asal Sidoarjo ini ikut merubah lirik ‘Kill This Love’  dengan lirik berbahasa Jawa yang kental.

“Aku ingin yang berbeda aza, terlebih memang belum ada lagu Blackpink dengan versi lain, apalagi di cover dengan bahasa Jawa.”, ungkap Lara.

Tetap dalam kemasan musik hip hop dan R&B, lagu Boyo Ndeso memang layaknya single ‘Kill This Love’ hanya liriknya aza yang berbahasa Jawa dengan cerita tersendiri.

 

Lara silvy

Selain dikenal kerap mengcover lagu dari banyak penyanyi, penyanyi bernama lengkap Lara Silvy Shanta Yuniar Putri ini mengawali karir nya sebagai pedangdut yang hijrah ke ranah pop. Hingga kini Lara juga telah merilis enam single yakni ‘Kamu’, ‘Lara’, ‘Negotiation’, ‘Mencintaimu Sampai Mati’, ‘Call Me’ dan ‘Pulang Dong Sayang’.

Lara juga berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia), lewat single recycle ‘Mencintaimu Sampai Mati’ dari grup band Utopia, dengan kategori penyanyi yang berkolaborasi dengan 100 musisi saat pembuatan video clipnya.

Lulusan Universitas Paramadina yang juga model dan bintang iklan ini juga memiliki usaha kuliner ‘Warung’e Lara’ yang berlokasi di jl. Gatot Subroto, Larangan, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Menurut pengakuan dara kelahiran 6 Maret 1995 ini, respon positif dengan beragam komentar suka memang dituainya usai Lara mengunggah lagu Blackpink, ‘Kill This Love’ dalam versi bahasa Jawa ini.

“Alhamdulillah banyak yang suka dengan lagu ‘Boyo Ndeso’, terimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir Lara, terutama juga buat LaraKu, semua fans Lara dimanapun berada”, pungkas Lara Silvy. (Fjr/TrenzIndonesia) | Foto: Istimewa

Leave A Reply

Your email address will not be published.