Trenz Indonesia
News & Entertainment

Serda Armando: Antara TNI, Nyanyi dan Film

112

Jakarta, Trenz Film | Meski berkarir di bidang militer yang penuh kedisiplinan dan dikenal keras, namun Serda Armando, anggota TNI AU ternyata juga memiliki jiwa seni yang tinggi.

Berbeda dengan Norman Kamaru yang kemunculannya secara viral di media sosial, anggota TNI AU berpangkat Serda yang lengkapnya bernama Muhammad Arman ini, menunjukan kemampuan seninya justru secara alami dan normal.

Armando yang sehari-hari berdinas sebagai Bintara Elektronika Dis-op di Lanud Samsudin Nur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini, mulai merambah panggung hiburan tanah air dari hobinya menyanyi yang terbina sejak kecil.

Sebagai bukti bakat tarik suaranya menonjol,  Armando kemudian masuk dapur rekaman dan meluncurkan single lagu berjudul Ingin Bersamamu‘. Bahkan, berkat singlenya tersebut, ia mendapat tawaran untuk berakting di film ‘Nikah Yuk!‘.

“Saya sejak kecil memang suka bernyanyi, dan setelah menjadi anggota TNI hoby tersebut terus saya kembangkan,” ujar Armando saat gala premier film Nikah Yuk! di CGV, Grand Indonesia, Kamis (30/1/2020).

Tawaran beraksi di depan kamera film layar lebar langsung disambarnya. Di film ‘Nikah Yuk!‘ yang diperankan oleh Yuki Kato dan Marcell Darwin, Armando mendapat peran sebagai pengamen.

“Ini film pertama saya. Alhamdulilah gara-gara lagu ini, saya diajak bermain di film ini. Lagunya berjudul ‘Ingin Bersamamu‘. Sebenarnya saya tidak punya basic seni tapi pada saat sekolah saya sering main drama, suka bikin cerita sendiri. Sekarang bisa biasa di depan kamera mungkin karena latar belakang itu. Saya awalnya kan sebagai penyanyi, sebenarnya saya lebih enak bernyanyi.” Aku Armando

Armando mengatakan, lagu ‘Ingin Bersamamu’ ini sempat mau dijadikan salah satu soundtrack film ‘Nikah Yuk!‘. Namun karena ada sedikit kendala, akhirnya oleh produser dibatalkan.

Tetapi Armando tak kecil hati, karena selain lagu ‘Ingin Bersamamu‘ ia masih memiliki satu lagu baru lagi yang bertajuk ‘Setia Jiwa‘. Armando meyakini kalau single anyarnya itu cocok untuk soundtrack film atau sinetron lainnya.

“Menurut saya, single baru saya ‘Setia Jiwa‘ ini, cocok untuk film atau sinetron lain.” ungkap Armando.

Armando mengaku sejak terjun sebagai penyanyi profesional kesibukannya terus meningkat. Meski begitu, diakui Armando tidak mengaku mengganggu kariernya sebagai anggota TNI.

“Saya harus bisa membagi waktu. Di dunia militer kan dituntut disiplin yang luar biasa. Di situ saya harus bisa menempatkan diri, begitu juga saat saya jadi seorang entertaint, saya harus bisa menempatkan diri saya. Intinya saya harus bisa berbagi waktu antara kerjaan TNI dan entertaint.” pungkas Armando. (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.