Trenz Indonesia
News & Entertainment

Lily Meko: I’m Back

Pengusaha, Politikus & Entertainment

689

Jakarta, Trenz Music |Kabar bahagia datang dari penyanyi cantik Lily Meko yang menyatakan dirinya akan kembali aktif berkiprah di dunia entertainment.

“Hampir 12 tahun saya meninggalkan hingar bingar dunia entertainment, karena sibuk mengurus dunia usaha serta coba mengarungi dunia politik di Indonesia”, ungkap Lily Meko saat ditemui di hotel Westin Kuningan, Jakarta Selatan diakhir pekan lalu.

“Sebenarnya gak bisa dibilang meninggalkan dunia entertainment sih, masih juga aktif nyanyi atau ikut opera buat di acara acara kenegaraan juga di luar negeri, cuma kurang terekspos aza” lanjut si cantik kelahiran Kota Kefa (Kefamenanu), Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Lily Meko

Diawal kiprahnya didunia entertainment, Lily Meko pernah dijuluki sebagai Diva Pendatang Baru. Kala itu ditahun 2006, Lily Meko hadir dengan album perdananya bertajuk “Lili Meko” produksi Malta Music Indonesia dengan mengedepankan hits single ‘Mutiara Diatas Karang’  yang liriknya ditulis oleh Lily Meko sendiri.

Di single bernuansa pop jazz tersebut, Lily Meko berkolaborasi dengan penyanyi Mus Mujiono, hingga membuat single tersebut sangat populer bahkan menduduki ranking pertama di beberapa top chart radio di wilayah Indonesia Timur. Selain itu, di album tersebut, Lily Meko juga bekerjasama dengan Bebi Romeo dan Aji Sutama.

Lily Meko

Tak bisa dipungkiri, selain menyanyi, ada banyak talenta tersembunyi dalam diri Lily Meko. Seorang perempuan yang luar biasa. Tak hanya cantik dan tinggi putih semampai, Lily Meko memiliki postur tubuh ideal yang menjadi idaman para pria. Didukung sikap rendah hati yang ramah menyapa siapapun dengan senyum manisnya, mantan atlet volley ball di kejuaraan tingkat nasional ini juga aktif bergelut sebagai seorang pengusaha dan juga politikus.

Sebagai pengusaha, pemilik nama lengkap Maria Lilyana Meko ini berbisnis di bidang studio rekaman, butik serta menjadi owner salah satu hotel terbesar di Bali.

Lily Meko & Tommy Soeharto

Kisah hidupnya juga luar biasa. Dari pengalaman jatuh bangun maupun pahit getir yang sempat dirasakan dalam kehidupannya, membuat Lili mampu memotivasi teman-teman di sekitarnya yang tengah terpuruk hingga bisa bangkit lagi. Sebuah kepribadian yang banyak dikagumi banyak orang dan mengantar Lily menjadi salah satu orang kepercayaan dalam keluarga Cendana, yakni menjadi kepercayaan sang pangeran cendana, Tommy Soeharto.

Bicara soal Indonesia Timur, Lily Meko termotivasi untuk ikut membangun dan memajukan tanah kelahirannya, agar bisa lebih maju atau sejajar dengan wilayah lainnya di Indonesia.

‘Saya merasa prihatin, melihat fakta kehidupan warga NTT yang masih tertindas akibat kemiskinan, baik secara ekonomi maupun sosial”, imbuh Lily Meko.

Untuk bisa berperan aktif dan sebagai orang kepercayaan disalah satu orang keluarga Cendana, Lily Meko membuktikan talentanya di ranah politik dengan bergabung di Partai Bekarya pimpinan Tommy Soeharto alias Hutomo Mandala Putra.

Melalui Partai BERKARYA, saat PilPres dan Pemilu 2019 lalu, Lily Meko dipercaya menjadi Calon Anggota DPR RI dari DAPIL 2 NTT (meliputi wilayah Timor Barat yakni Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan ditambah wilayah Sumba yang mencakup 4 kabupaten masing-masing Kabupaten Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat, Sumba Barat Daya, serta Kabupaten Sabu Raijua, dan Kabupaten Rote Ndao). Selain itu, sebagai wanita besi, Lili Meko juga sempat diamanatkan untuk menjadi Ketua Komando Daerah Pemilihan (Kodapil) Papua, NTB, NTT Dewan Pimpinan Pusat Partai BERKARYA.

Sayang sebagai pendatang baru, meski mampu tampil menjanjikan, namun hasil perolehan suara Partai BERKARYA dalam PEMILU 2019, belum berhasil mengantarkan para wakil wakil terbaiknya ke Senayan.

Lily Meko

Lepas dari hingar bingar pertarungan di dunia politik, kini Lily Meko memutuskan untuk kembali meramaikan dunia entertainment. Sebuah aktifitas yang sempat ditinggalkan selama 12 tahun terakhir.

“Awal saya hijrah dari Bali ke Jakarta adalah di tahun 1998. Lalu saya menekuni dunia tarik suara dengan membuat album bersama mas Mus Mujiono dan puji Tuhan berjalan lancar sambil melakukan promo dan show keliling daerah hingga 2004. Disamping itu saya mulai menggeluti dunia politik, tepatnya mulai 2008 hingga sekarang. Karena itu yang membuat saya semakin matang dalam menjalani kehidupan di Jakarta”, urai Lily Meko saat menceritakan pengalaman hidupnya.

“Saya juga senang dengan dunia hukum, saya lagi belajar tentang bagaimana membela kebenaran bagi orang orang yang ditindas. Selain itu, saya juga menggeluti dunia bisnis karena banyak relasi saya yang berjalan di dunia bisnis.”, tambah si cantik yang memiliki hobby unik seperti muathay, renang, traveling ke daerah daerah terpencil serta merasa mendapat kebahaiaan tersendiri kala bisa melihat dan menolong kehidupan masyarakat kecil yang bisa merasa turut bahagia berkat uluran tangannya.

Lily Meko

Menyoal alasannya untuk kembali kedunia entertainment, Lily Meko menyatakan bahwa dasarnya meng create kembali dirinya dengan melihat dimana sisi kelebihan saya yakni dunia tarik suara.

“Dari kecil saya sudah mengikuti banyak sekali lomba tarik suara di beberapa daerah serta Bahana Suara Pelajar. Kebetulan saya dikasih beberapa piala penghargaan. Dari situlah saya lebih fokus untuk mengembangkan dunia tarik suara” jelas Lily.

‘Untuk menjadi seseorang yang berkualitas, pastinya yang perlu dikembangkan adalah bukan apa yang ada diluar kita, melainkan apa yang ada di diri kita. Buat saya passionnya adalah menyanyi dan gak ada salahnya saya kembali lagi ke dunia entertainment yang pernah membesarkan saya, yang membuat saya menjadi Lili seperti sekarang”, urainya.

Sebagai bukti keseriusannya untuk kembali kedunia entertainment, Lily Meko mengaku telah mempersiapkan sebuah single baru yang liriknya dia tulis dan digarap bersama dengan seorang musisi papan atas.

“Saya sudah persiapkan single baru. Saya punya kebiasaan menulis lirik lagu, jadi ada kolaborasi saya dengan musisi ternama yang biasa menulis untuk lagu lagu band Kerispatih, rencananya akan di rilis dalam waktu dekat.”, ungkap Lily.

Lili Meko

“Karakter saya kan lebih cocok ke pop, cuma musiknya aza yang kita rubah ke yang masuk kalangan sekarang, atau mengikuti perkembangan zaman. Liriknya harus yang kuat dibarengi dengan musik yang kekinian.”, tambahnya.

Pada akhirnya selain kelancaran bisnisnya, Lily Meko juga berharap agar karirnya di dunia entertainment dan politik tetap bisa berjalan beriringan dan saling menunjang.

“Harapannya, kalo dua duanya (Entertainment dan politik) bisa berjalan beriringan, ya puji Tuhan… Karena siapapun pasti ingin segala kemampuannya bisa dikembangkan dengan totalitas, saya akan lakukan yang terbaik untuk itu.”, pungkas Lily Meko. (Fajar) | Foto: Fajar & Dok. Lily Meko

Leave A Reply

Your email address will not be published.