Trenz Indonesia
News & Entertainment

Andi Merpati Band Tidak Tahan Saat Jauh Darimu

227

Jakarta, Trenz Music | Meski wabah Pandemi Covid 19 yang menghantui warga dunia membatasi kreativitas para musisi, ternyata hal itu tidak berlaku buat Andi Merpati Band.  Justru masa PSBB dimanfaatkannnya untuk terus bermusik dan menghadirkan karya yang bisa menghibur masyarakat Indônèsia.

Adalah single ‘Saat Jauh Darimu’ karya emas Andi Merpati, yang digelontorkan awal Maret 2021.

“Sebagai pemusik kami mesti terus berkarya, karena musik adalah sumber penghidupan kami dan jiwa kami,” ujar Andi saat diwawancari Trenzindonesia.com via ponselnya belum lama ini.

Single anyarnya, ‘Saat Jauh Darimu’ ini bertutur tentang perasaan rindu sepasang kekasih yang harus terpisah jauh karena sebuah pertengkaran yang seharusnya tak perlu di permasalahkan. Hanya karena ego diri dua insan itu sehingga saling diam tanpa kata, padahal kenyataannya mereka itu sama sama saling menunggu kabar, takut kehilangan dan berharap bisa kembali. Pada akhirnya mereka menyadari apa salahnya untuk saling mengalah karena sebenarnya hatinya masih saling cinta, mempertahankan gengsi dan ego diri hanya akan menyiksa hati, dengan kekuatan rindu ‘Saat Jauh Darimu‘ cinta akhirnya bisa bertahan dan kembali.

“Syairnya sangat menyentuh dan kena banget buat mereka yang sedang kasmaran,” ujar Andi.

Andi mengatakan, dari segi lirik dan notasi sengaja di buat sesimple mungkin tapi tetap bermakna, liriknya yang lugas syarat akan makna sehingga orang yang mendengar bisa langsung mudah mencerna dan memahaminya.

Musik arransmennya digarap oleh Merpati band dan Rangga Gusman, dibuat mellow, lebih dewasa tapi tetap ciri khas Merpati band banget, dibalut dengan alunan instrumen biola yang memberi sentuhan lebih menyayat hati dan selaras dengan lirik lagunya, easy listening dan akan cepat mudah disukai.

Dalam single ‘Saat Jauh Darimu‘ ini Merpati band yang tahun kini berusia 18 Tahun, berkolaborasi dengan Bening Septari, Penyanyi Juara 1 Bintang Radio Tingkat nasional 2013 yang notabene penyanyi satu label di NAGASWARA dan sempat mengeluarkan single (“Cinta Yang Terabaikan”, “Ori”, “Tak Bisa Jadi Yang Kedua”, dan ‘Delete You’).

Selain itu, Bening memiliki kemampuan vocal  yang tak diragukan lagi, karakter bagus dan cocok dengan lagu-lagu Merpati band.

“Pada saat diajak dan ditawari untuk berkolaborasi di project single ini, Bening langsung tertarik dan suka lagunya, itu yang lebih penting karena jika sudah suka lagunya akan sangat mudah untuk menghayati dan menyampaikan pesan lagunya. “ pungkas Andi Merpati.(Buyil/Fjr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.