Trenz Indonesia
News & Entertainment

Saiful SH : Dukung Vaksinasi Keberlanjutan Demi Indonesia Pulih

411

Jakarta, Trenz News | Perlu di ketahui meluasnya pandemi covid-19  ke seluruh dunia. membawa dampak aktifitas ekonomi lamban dan melemah, literasi keuangan dan kesehatan .dll.

Hal tersebut diungkapkan pengamat dan kebijakan publik Saiful SH, saat menjadi narasumber di acara Ngobrol Bareing Live yang mengusung tema “Dukung Vaksinasi Keberlanjutan Demi Indonesia Pulih” yang disiarkan langsung dari Radio Muara AM Jakarta, Senin 24 Mei 2021, Pkl 13.00 – 14.00 WIB.

Selain Saiful SH, dalam acara yang diselenggarakan oleh Indonesia Care Forum yang bekerjasama dengan Radio Muara 693 AM Jakarta dan Radio Muara 102.1 FM DSS Subang ini, hadir pula narasumber lain yakni dr. Efriadi Ismail SP.P yang tak lain merupakan Ketua Tim Dokter RSDC Wisma Atlet Jakarta.

Menurut Saiful SH, Program vaksinasi berkelanjutan harus tetap berjalan demi indonesia bangkit, tentunya semua harus ikut berpartisipasi.

“Mulai dari kepala negara, Nakes, TNI, Polri, akademisi, tokoh tokoh inspiratif, pengusaha, swasta dan seluruh rakyat indonesia.”, ujar pengamat dan kebijakan publik yang juga akrab dikenal sebagai Mr. Bejo.

“Indonesia economic prospek world bank, dengan adanya vaksinasi ini ekonomi akan bangkit di tahun 2021” tambahnya..

Lebih lanjut, Saiful SH menegaskan, Dukungan nyata terhadap program vaksin berkelanjutan dan patut kita banggakan yaitu:

#. Dukungan dari Presiden Joko Widodo, yang di sampaikan saat acara KTT,  pada 21 mei 2021.

Bapak Presiden menyampaikan bahwasanya dunia akan pulih dan aman dari pandemi covid-19. Jika semua negara juga telah pulih.

Hal ini juga sebagai Langkah nyata untuk mengurangi kesenjangan dan rintangan suplai vaksin antar negara pada 47 % populasi dunia.

#. Membangun infrastruktur ketahanan kesehatan .

Demi berlangsungnya vaksinasi yang berkelanjutan untuk kesehatan secara global dalam jangka panjang, karena kesehatan adalah investasi jangka panjang .

Hal ini tentunya dengan alih teknologi dan menyerap investasi .

#. Peran media sangat mendukung untuk program vaksinasi  berkelanjutan ini.

Hindari berita hoax, infodemik yang menimbulkan miss informasi. Suguhkan kepada publik konten-konten edukasi dan peran vaksin sangat penting untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh kita .

#. Vaksin untuk guru harus di prioritaskan saat ini, serta penyampaian pemahaman tentang covid-19. Dan program imunisasi serta pola hidup sehat. (Fjr) | Foto: Agus Blues

Leave A Reply

Your email address will not be published.