Trenz Indonesia
News & Entertainment

Arts Prima Foundation Hadirkan Niccolo Ronchi di ”Music For Hope Benefit Concert”

36

Jakarta, Trenz Music |  Arts Prima Foundation, menggelar konser musik amal bertajuk, ”Music For Hope Benefit Concert”. Acara yang berlangsung di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (11/05/2019) malam lalu.

Konser ”Music For Hope Benefit Concert” ini, menampilkan pianis kelas dunia asal Italy, Niccolo Ronchi berkolaborasi dengan Dhika patrick &, serta penampilan dari para siswa Arts Prima International Music School.

Menurut  Andhika Wardhani selaku Founder Arts Prima Foundation penyelenggaraan konser amal ini merupakan bentuk kepedulian sosial kemanusiaan, dalam rangka penggalangan dana yang akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia (YKI), untuk Cancer Awareness.

“Hasil penggalangan dana dari pergelaran ini akan digunakan bagi pelayanan kemanusiaan. Didasari bela rasa semua pihak yang diekspresikan dalam karya musik,” tutur pianis yang pada konser ini juga tampil berduet dengan Niccolo Ronchi, memainkan komposisi klasik.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan rasa syukur dan bangga dapat menghadirkan Niccolo, pianis kelas dunia, yang terkenal dengan kecepatan dan kelincahannya memainkan jari tuts piano.

Dengan kehadiran Niccolo, diharapkan dapat membangkitkan semangat bermusik dan empati bagi anak-anak Indonesia, khususnya pecinta musik. Karena menurutnya lewat berkesenian manusia mampu mengekspresikan rasa kemanusiaan cinta dan kasih sayang.

“Seni adalah bentuk serapan dari apa yang kita rasakan tentang hal-hal yang ada di sekeliling kita. Berkesenian juga salah satu cara kita untuk mengekspresikan rasa kemanusiaan. Seni juga dapat menjadi mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Karya ini adalah momentum penting untuk dicatat sebagai peristiwa kemanusiaan melalui gerakan estetika nada dan irama,” ujar Andhika.

Niccolo Ronchi Suka Indonesia

Usai pergelaran, Niccolo Ronchi, kepada para wartawan menyampaikan, bahwa ’Music For Hope Benefit Concert’ bukan konsernya yang pertama di Indonesia. Sebelumnya ia baru saja melakukan touring ke sejumlah kota di Indonesia, antara lain Medan, Batam. Berlanjut ke Singapura, Kuala Lumpur, Johor, dan kembali ke Indonesia menuju Surabaya dan Pekanbaru.

“Saya bahagia bisa menjadi bagian dari konser ini. Gagasan ini sangat penting. Membuat saya sangat semangat ketika mereka ada ide merubah dunia dengan charity. Praktik yang tidak biasa dan itu sangat penting,” ujar pianis muda bergelar Professor yang mengajar di salah satu universitas terkemuka di Italy ini.

Niccolo Ronchi, dengan yakin mengatakan akan kembali lagi ke Jakarta untuk mengisi show yang baru. “Feeling saya mengatakan bahwa saya akan datang lagi ke Indonesia. Saya sangat suka Indonesia. Orang Indonesia sangat ramah dan makanannya luar biasa enak. Saya berharap dapat kembali lagi ke sini,” ujar pianis yang rekam jejaknya hingga saat ini mengantongi hampir 70 penempatan di kompetisi nasional dan internasional, dan 51 diantaranya berada pada posisi juara pertama.

Niccolo Ronchi, belajar piano sejak belia dan tamat dengan nilai tinggi, honours, distinction. Ia belajar dengan maestro Vincenzo Balzani, di Konservatori Giuseppe Verdi, di kota Milan. Lalu belajar juga dengan maestro, Leonid Margarius (murid dari Regina Horowitz, saudari Vladimir H. yang cukup terkenal).

Niccolo Ronchi banyak menyerap kemegahan tradisi piano Rusia. Terakhir secara cemerlang ia mendapatkan gelar Artist Diploma dari Akademi Nasional Santa Cecilia di Rome, di bawah asuhan maestro Benedetto Lupo.

Niccolo memenangkan Kompetisi Piano Chopin di Roma, dan memulai karirnya sebagai pianis dunia. Menggelar konser di berbagai Negara, antara lain, di Italia, Jerman, Perancis, Inggris, Amerika Serikat, Rusia, China, Jepang, dan kini di Jakarta (Indonesia).

Ia sangat terampil, baik tampil sebagai solois ataupun dengan orkestra di lebih 200 acara resital dan concerto Ia banyak mendapat pujian umum dan kritikus musik di berbagai Negara.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.