Trenz Indonesia
News & Entertainment

Presiden Jokowi Lantik Arinal Djunaidi Dan Chusnunia Chalim

Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

31

Jakarta, Trenz News | Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi), sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 49/P Tahun 2019 tanggal 2 Mei 2019, akhirnya resmi melantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Petikan surat keputusan tersebut diserahkan Presiden Joko Widodo kepada Arinal Djunaidi dan Chusnunia, di Istana Merdeka sebelum kemudian menjalani prosesi kirab menuju Istana Negara. Selama prosesi, keduanya diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres dengan turut didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pengambilan sumpah dan pelantikan digelar di Istana Negara. Setelah dilantik, keduanya akan langsung mengemban amanah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung untuk masa jabatan tahun 2019 sampai dengan 2024 mendatang.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” demikian Presiden memimpin pengucapan sumpah jabatan.

Pelantikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, juga dihadiri oleh Ketua Umum Parpol Pengusung saat PilGub lalu yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (PKB) dan Airlangga Hartarto (Golkar). Selain Cak Imin dan Airlangga, tampak pula hadir Ketua DPD Oesman Sapta, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menpora Imam Nahrawi, Menaker Hanif Dhakiri, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Acara pelantikan tersebut kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir. (Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin & PresidenRI.go.id) | Foto: Dok. PresidenRI.go.id/setkab.go.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.