Trenz Indonesia
News & Entertainment

Erna Suparto Dua Kali Ingkar Janji

24

JakartaTrenz News I  Kesabaran Nigiyati Tan terus diuji oleh sahabatnya Erna Suparto yang berjanji akan mencicil utangnya sebesar Rp. 1 Milyar.

“Ibu Erna Suparto dua kali ingkar janji pada saya akan mencicil sesuai kesepakatan di depan mediator dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” ujar Nigiyati kesal.

Erna didepan mediator berjanji akan mencicil pada tanggal 3 Agustus kemudian diundur pada 23 Agustus. “Tapi semua itu tidak dipenuhi, kesabaran orang ada batasnya dong ” kata Nigiyati kesal.

Erna yang dikonfirmasi saat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Justru menasehati awak media. “kita juga maunya berdamai saja, nggak baik kan ada permusuhan, jadi lebih baik damai saja,” ucap Erna Suparto.

Sayangnya ketika ditanyakan lebih lanjut terkait skema (besaran) pembayaran yang akan dilakukan Erna Suparto atas piutangnya sebesar 1 Milyar terhadap Nigiyati Tan, dirinya enggan berkomentar.

“Sudah ya mas, terimakasih, ya kita juga mau damai, masalahnya selesai baik-baik, kita masih mau mediasi, gimana baiknya ajalah ya,” sebut Erna Suparto sembari berjalan. Erna Suparto juga mengakui sekarang sudah bercerai dengan suaminya Herry Pitters karena kasus ini .

Seperti diketahui perselisihan piutang tersebut bermula ketika Nigiyati Tan dan Erna Suparto yang sebelumnya berteman, keduanya bersepakat untuk berbisnis. Adalah Erna Suparto yang menginisiasi supaya Nigiyati Tan berinvestasi sebesar 1 Milyar di pusat perdagangan (grosir) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kesepakatan pun terjadi hingga membuat Nigiyati bersedia menanamkan modalnya sebesar 1 Milyar pada Mei 2018, yang diberikan kepada Erna Suparto dengan beberapa kali transfer.

Uang pun sudah diterima sebesar 1 Milyar, Erna Suparto juga berjanji akan memberikan sejumlah keuntungan pada NIgiyati Tan dari hasi keuntungan usahanya tersebut. Seiring berjalannya waktu setelah dana dicairkan, alhasil bentuk usaha yang dinantikan (dijanjikan) tidak kunjung terwujud.

“Setiap saya tanyakan, bentuk usahanya dia selalu ngeles. Ini yang membuat saya curiga niat baiknya untuk berbisnis sudah tidak benar lagi,” sebut Nigiyati saat ditemui di kawasan Lebak Bulus belum lama ini.

Kecurigaan Nigiyati Tan jelas sangatlah berlasan, setelah berulang kali ditanyakan, tidak ada jawaban yang memuaskan. Hal itu, membuat Nigiyati curiga jika uangnya yang dipinjamkan dari Nigiyati tersebut bukanlah digunakan untuk investasi bisnis melainkan untuk membiayai gaya hidup suaminya, Herry pitters.

 (Buyil/Trenz Indonesia) | Foto: Buyil

Leave A Reply

Your email address will not be published.