Trenz Indonesia
News & Entertainment

Naia™ dari Eastman Pamerkan Bahan Pakaian Ramah Lingkungan Di Redress Design Award 2019

Peragaan Busana Tahap Final

12

Sponsor Kategori Emas Naia™ segera pamerkan berbagai desain yang meraih penghargaan tersebut di “Première Vision”

KINGSPORT, Tennessee, Trenz Lifestyle |Benang selulosa dari bahan-bahan ramah lingkungan Naia™ buatan Eastman ditampilkan dengan menarik di Peragaan Busana Tahap Final pada ajang “2019 Redress Design Award” di Hong Kong pada Kamis, (5/9). Naia™ dari Eastman, Sponsor Kategori Emas pada kompetisi desain busana yang ramah lingkungan, dipamerkan dalam 10 koleksi busana inovatif dengan sejumlah desain yang mengurangi limbah. Para finalis ajang kompetisi ini ditantang untuk memanfaatkan sisa-sisa bahan tekstil Naia™ dalam karya-karyanya. Peragaan Busana Tahap Final menjangkau audiens global yang terdiri atas kalangan profesional industri, media, dan undangan VIP di CENTRESTAGE, serta ditayangkan via livestream ke seluruh dunia.

“By sponsoring the Redress Design Award, Eastman’s goal is to help educate the fashion and design community about the importance of sustainable yarns. We want to raise awareness of the Naia™ brand and support emerging designers on their journey toward building eco-friendly fashion brands of the future,” said Ruth Farrell, Eastman global marketing director of textiles.

“Sejumlah koleksi busana yang mengagumkan ini memamerkan tekstur, daya guna, dan penampilan mewah dari benang Naia™,” ujar Ruth Farrell, Global Marketing Director, Textiles, Eastman. “Dengan menjadi sponsor ajang ‘Redress Design Award‘, Eastman bertujuan untuk mengedukasi komunitas mode dan desain tentang pentingnya benang-benang ramah lingkungan. Kami ingin meningkatkan profil merek Naia™ dan mendukung sejumlah desainer yang tengah naik daun dalam kiprahnya untuk membangun merek-merek mode ramah lingkungan bagi masa depan.”

Untuk itu, Naia™ terbuat dari bubur kayu yang betul-betul bisa ditelusuri dan berkelanjutan, lewat proses yang aman dan tertutup, dengan bahan-bahan pelarut yang didaur ulang ke dalam sistem sehingga dapat digunakan kembali. Lebih lagi, Naia™ memiliki proses manufaktur terbaik dengan sedikit dampak negatif, serta jejak karbon tree-to-yarn dan air yang rendah. Setelah hasil pengujian siklus hidup produk oleh pihak ketiga dinyatakan sesuai dengan ISO14044, Naia™ terdaftar di dalam Indeks Higg Materials Sustainability. Eastman meraih sertifikasi Chain of Custody FSC® dan PEFC™. Naia™ juga disertifikasi sebagai bahan yang mudah terurai di dalam air bersih dan tanah, bisa menjadi kompos di lingkungan industri, serta menerima segel konformitas (conformity mark) “OK biodegradable” dan “OK compost” dari TÜV AUSTRIA.

Print

“Kepiawaian dalam pemanfaatan bahan-bahan mode yang ramah lingkungan harus diperluas dari serat hingga penggemar mode,” kata Christina Dean, Pendiri dan Ketua Dewan Penyelenggara Redress. “Kita harus memiliki kompetisi inovasi demi menemukan bahan-bahan yang lebih ramah lingkungan untuk mode.”

Karena memiliki kelembutan dan kemilau yang sangat cocok dengan benang-benang ramah lingkungan lainnya, Naia™ bisa menjadi titik awal dalam kiprah pelestarian alam bagi hampir setiap bahan tekstil atau garmen mana pun. Lewat Naia™, Eastman menawarkan pilihan bahan ramah lingkungan yang layak untuk industri mode yang aman bagi alam.

Ke-10 finalis ajang “Redress Design Award” terpilih dari ratusan pendaftar, oleh panel juri internasional, termasuk Farrel. Sejumlah desainer ini mewakili delapan negara serta Hong Kong. Pemenang pertama, Maddie Williams, akan bergabung dengan JNBY Group untuk merancang koleksi busana ramah lingkungan di sektor ritel. Pemenang kedua, Carina Roca Portella, akan dibimbing Orsola de Castro, Pendiri dan Direktur Kreatif Fashion Revolution.

Naia™ akan memamerkan bahan-bahan tekstil pemenang “Redress Award” tersebut di Stan Pameran 6C55, Première Vision Yarns Hall, selama ajang “Première Vision-Paris“, sebuah pameran mode dan tekstil internasional, berlangsung dari 17-19 September. (PRNewswire/TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire & Google.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published.