Trenz Indonesia
News & Entertainment

Jakarta Concert Orchestra Sajikan When You Wish Upon A Star

SENANDUNG KEAJAIBAN DUNIA DISNEY

299
When You Wish Upon A Star Persembahan Jakarta Concert Orchestra

Jakarta, Trenz Music | Guna tetap mendekatkan masyrakat kepada musik klasik, di akhir tahun 2019 ini The Resonanz Music Studio (TRMS) melalui Jakarta Concert Orchestra dengan konduktor Avip Priatna didukung oleh Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan konser musik bertajuk “When You Wish Upon A Star”, Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Minggu (1/12).

When-You-Wish-Upon-A-Star-Persembahan-Jakarta-Concert-Orchestra

Pertunjukan berdurasi kurang lebih 90 menit ini menampilkan musik-musik yang ditampilkan dalam berbagai film keluaran The Walt Disney Company. Nama Walt Disney merupakan jaminan yang tinggi di dunia film, khususnya film animasi/kartun. Walt Elias Disney yang lahir tanggal 5 Desember 1901 telah wafat tanggal 15 Desember 1966, namun nama besarnya tetap menjadi salah satu yang sampai saat ini merajai perfilman dunia.

Melalui perusahaan film raksasanya, The Walt Disney Company terus berkembang dan memproduksi tidak hanya film-film animasi tetapi juga live action. Disney telah memenangkan 22 Oscar dari 59 nominasi. Juga mendapatkan dua Golden Globe Special Achievement Awards dan sebuah Emmy Award, selain penghargaan-penghargaan lainnya.

Avip Priatna

“Film-film keluaran Disney selalu dilengkapi dengan ilustrasi musik indah yang kerap kali menjadi hits dunia dan sering dikumandangkan di berbagai kesempatan. Lagu-lagu Disney ini juga memberikan inspirasi dan kehangatan bagi yang mendengarnya dan itu mendorong kami menampilkannya dalam sebuah konser untuk  memberikan kenangan indah di penghujung tahun ini,” ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

When-You-Wish-Upon-A-Star-Persembahan-Jakarta-Concert-Orchestra

When You Wish Upon a Star yang menjadi judul konser ini diambil dari judul lagu yang ditulis oleh Leigh Harline and Ned Washington untuk film Pinocchio tahun 1950, yang dinyanyikan oleh Cliff Edwards dalam karakter Jiminy Jangkrik (Jiminy Cricket). Lagu yang dimainkan di bagian pembukaan dan bagian akhir film tersebut kemudian dijadikan lagu yang mewakili  The Walt Disney Company.

When-You-Wish-Upon-A-Star-Persembahan-Jakarta-Concert-Orchestra

Beberapa lagu-lagu Disney lainnya yang dibawakan antara lain:’ True love kiss’ dari film Enchanted; Once upon a dream dari film Sleeping BeautyBelle dari film Beauty and The Beast; A whole new world dari film Aladdin; When we’re human  dari film Jungle Book; Colors of the wind dari film Pocahontas; Like other girls dari film MulanPart of your world dari film Little Mermaid dan banyak lagi lainnya. Lagu-lagu indah yang menghiasi film-film karya Disney ini dibawakan oleh Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children’s Choir, dan solois-solois handal Indonesia, seperti Farman Purnama, Jessica Januar, Pepita Salim dan Valentina N Aman dengan Iringan Jakarta Concert Orchestra.

When-You-Wish-Upon-A-Star-Persembahan-Jakarta-Concert-Orchestra

“Komposisi lagu-lagu Disney yang sering menduduki peringkat atas tangga lagu di dunia ini diaransemen dengan keren untuk orkestra, paduan suara, kuartet dan solo vokal lengkap dengan koreografi yang menawan yang menjadi ciri khas pertunjukan dari The Resonanz Music Studio. Kombinasi kreativitas ini dirangkai menjadi suatu pergelaran yang sangat menghibur dan sangat cocok untuk dinikmati menjelang akhir tahun,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation. (PR/Bakti Budaya Djarum Foundation)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.