Trenz Indonesia
News & Entertainment

Wawa Lukman: Sampaikan Pesan Damai Dan Gembira Lewat Lagu Anak Indonesia

228

Jakarta, Trenz Music | Tanggal 8 Okober 2021 akan menjadi  hari bersejarah bagi penulis lagu Wawa Lukman. Karena pada hari itu, lagu karyanya berjudul “Anak Indonesia” akan dirilis dan dijaja di toko musik digital seperti Spotify, iTunes danDeezer dan lain-lain juga tayang di akun YouTube Wawa Lukman.

Menurut Wawa, lirik dan lagu “Anak Indonesia”  sebetulnya sudah ditulis sejak tahun 2018, untuk kepentingan pagelaran drama “Cerita Cita Anak Indonesia”.

Wawa Lukman

“Acara itu dibuat dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional. Dan saya menyanyikannya bersama Alexandrio Perada,” ujar Wawa membuka wawancara via daring.

Dan kini, dalam versi baru di tahun 2021, lagu “Anak Indonesia”  mendapat sentuhan aransemen dari music director sekaligus musisi ternama Roedyanto Wasito. Lagu itu dinyanyikan oleh lima anak berbakat,  yakni Joana  Talenta, Loisa Wibisono, Attalita, Anjani Estherleen dan Quinsya Rayi.

“Dari sisi aransemen, Mas Roedy membuat lagu “Anak Indonesia” menjadi jauh lebih megah,” ujar Wawa memuji  kerja Roedy, yang dalam 10 tahun  terakhir ini memang sangat aktif dan kreatif membuat lagu khusus untuk anak-anak.

“Apalagi Mas Roedy juga memilih lima penyanyi anak yang bukan hanya sekadar bisa menyanyi, tapi pandai pula berimprovisasi! Saya salut dan sangat berterima kasih pada peran anak-anak di lagu ini,’ ungkap Wawa, kelahiran 24 Mei yang biasa dipanggil dengan Untie Wawa ini.

 

Lirik Cinta Tuhan, Perbedaan & Keberagaman

Lirik lagu “Anak Indonesia” menurut Wawa bercerita tentang anak-anak Indonesia yang pintar, sehat dan penuh percaya diri, riang gembira, cinta keberagaman dan cinta Tuhan.

“Mereka bisa saling mengasihi dalam perbedaan dan keberagaman suku, agama dan budaya,” ungkap Wawa mengaku sangat bersemangat dalam menulis lagu khusus untuk anak-anak.

Menurut pemilik akun Instagram @walook-forlove ini,  semangatnya untuk menulis lagu anak muncul karena melihat dalam industri musik Indonesia masih minim kehadiran lagu khusus untuk anak-anak.

“Karena itu, saya sangat berharap teman-teman seniman mau terus berkontribusi dalam menulis lirik dan nada yang sesuai untuk usia anak-anak! Sesungguhnya anak-anak bangga loh, kalau menyanyikan lagu yang sesuai dengan umur mereka!” ujar Wawa

 

Mengalir Seperti Air

Wawa mengaku, ia bisa menulis lagu sebetulnya secara tidak sengaja. Awalnya, pada tahun 2014, sesaat setelah Ibundanya wafat, ia ingin mencurahkan rasa kangen dengan menulis lagu. Dan terciptalah lagu pertama berjudul “Selamat Jalan Mamaku Sayang”.

Setelah itu, Wawa semakin lancar mencurahkan pikiran dan perasaannya ke dalam lagu. Semua berjalan seperti air sungai yang terus mengalir dan tak bisa dibendung.

“Dalam kurun waktu tujuh tahun, saya sudah menciptakan 20 lagu sekuler dan 20 lagu rohani,” kata Ibu dari empat orang anak, yang pada tahun 2016 membuat album Pilkada untuk Pak Ahok.

Uniknya, meski lancar melahirkan lagu baru, sampai hari ini, Wawa mengaku hanya menguasai dasar dari gitar dan piano.

“Dalam mencipta lagu, biasanya saya ngajak teman yang bisa lebih jago main gitar, untuk mengiringi saya menggumamkan nada yang saya mau!” ungkap Wawa mengunci percakapan.  (Buyil)

Leave A Reply

Your email address will not be published.