Trenz Indonesia
News & Entertainment

The Sulthan Gambus Rilis Single “Kembali Fitri” 

51

Jakarta, Trenz Music | Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 H, The Sulthan Gambus, hadir meramaikan industri musik tanah air dengan mengeluarkan single lagu religi berjudul “Kembali Fitri” yang juga diciptakan oleh Ustaz Solmed.

Band bentukan, penceramah kondang, Ustaz Solmed ini sekaligus memperkenalkan diri ke publik sebagai pelantun lagu lagu religi dengan sentuhan pop melayu.

Single Kembali Fitri ini tercipta dari pengalaman hidup sehari hari yang dialami penciptanya. Selain itu, motivasi dari penyanyi dr. Tompi yang menjadikan dirinya berani menciptakan lagu.

“Pertama bikin lagu berawal saat saya kedatangan dr. Tompi untuk menilai seperti apa The Sulthan Gambus kelebihan dan kekurangannya. Dari beliau juga dibilang bahwa musisi itu harus memiliki karya, oleh karena itu saya menciptakan lagu untuk The Sulthan Gambus,” ujar Ustaz Solmed saat dijumpai dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019).

Suami Aprile Jasmine itu menjelaskan bahwa lagu Kembali Fitri bercerita seorang insan yang pernah berbuat salah, namun saling bermaafan di Hari Idul Fitri.

“Bercerita tentang seorang insan dengan segala salah dan dosa, lalu kita lebur dengan saling bermaafan, jauhkan hati dari iri dan dengki. Kembali fitri di hari yang suci,” ungkap pemilik nama lengkap Sholeh Mahmoed Nasution ini.

The Sulthan Gambus beranggotakan, Didin (keyboard), Lia (vokal), Aziz (drum), Dedi (biola) dan Gunawan (gitar).

“Pemain alatnya lulusan sekolah musik semua. Penyanyinya juga lulusan audisi dari D’Academy Indosiar yang kami rekrut untuk ambil bagian jadi vokalis The Sulthan Gambus,” ungkap Ustaz Solmed.

Leave A Reply

Your email address will not be published.