Trenz Indonesia
News & Entertainment

RETC Beri RETC High Achiever Award Untuk LONGi

Atas kinerja modul yang Luar biasa

54

XI’AN, Tiongkok, Trenz News | Usai melakukan pengujian ketat terhadap sejumlah produk PV buatan LONGi, akhirnya lembaga pengujian ternama Amerika RETC memberikan “High Achiever Award” kepada LONGi, pada 5 Juni 2019 lalu. Secara keseluruhan, RETC menguji lebih dari 2.500 modul individual, dari 150 lebih lini produk modul yang berbeda, dibuat oleh 46 pemasok.

RETC (Renewable Energy Test Center) sendiri merupakan salah satu laboratorium pengujian teknik dan sertifikasi yang independen serta terkemuka di dunia untuk berbagai produk photovoltaic dan energi terbarukan. Terletak di San Francisco Bay Area, di pusat Silicon Valley, RETC menyediakan dukungan teknik terbaik untuk Litbang, sertifikasi, dan uji Lapangan guna mempercepat pengenalan produk serta kajian kelayakan perbankan.

Pengujian ini menjadi evaluasi lengkap pertama oleh RETC atas kinerja modul surya. Setelah pengujian, LONGi meraih gelar “Kinerja Terbaik” (High Performance) dalam tiga kategori, yakni keandalan produk, kinerja produk, serta komitmen mutu, menegaskan tingginya keandalan dan kinerja terbaik dari modul mono crystalline buatan LONGi.

RETC terakreditasi dengan ISO17025 oleh A2LA, merupakan laboratorium yang terafiliasi dengan ILAC, serta meraih status CBTL, akreditasi tertinggi dalam skema IEC. RETC menawarkan pengujian Daya Tahan Luar Ruangan (Outdoor Endurance) dan Kinerja Jangka Panjang (Long Term Performance) di lokasi pengujian miliknya di Nevada untuk kondisi cuaca di gurun pasir/barat daya, serta lokasi pengujiannya di Filipina untuk cuaca tropis yang bersuhu tinggi dan memiliki kelembapan tinggi.

Cherif Kedir, President & CEO, RETC, berkata, “Laporan pengujian yang diterbitkan RETC akan membantu seluruh industri PV agar mereka bisa menguji produk modul surya dengan lebih baik berdasarkan karakter keandalan produk, melampaui faktor efisiensi dan biaya. Sejumlah produk modul yang lolos dalam pengujian ini akan menyediakan perlindungan yang lebih baik dan nilai tambah yang lebih besar bagi para pelanggan, terutama karena mutu yang tinggi, keandalan, serta pengiriman produk yang tepat waktu.”. (PRNewswire / TrenzIndonesia) | Foto: Dok. PRNewswire

Leave A Reply

Your email address will not be published.