Trenz Indonesia
News & Entertainment

Meningkatkan Pengetahuan Anak Pedalaman Papua, Satgas Yonif R 303 Kostrad Ajarkan Teknologi

205

Papua, Trenz News | Untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan mengenai teknologi dan informatika di era globalisasi, Satgas Satuan Oraganik Yonif R 303/SSM latihkan pengenalan penggunaan teknologi yang baik dan benar kepada anak – anak Kampung Wuloni.

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam rilisnya di Komando Taktis (Kotis ), Distrik Ilaga. Puncak Papua. Senin (14/11/2022).

Dijelaskan Dansatgas bahwa personel Pos Wuloni, Serka Johanes Simare – mare menjadi tenaga pendidik (Gadik) di rumah Baca Cakra Jawara dalam memberikan pengetahuan penggunaan teknologi yang baik karena kondisi saat ini di kampung Wuloni masih keterbatasan tenaga pendidik

“Karena keterbatasan tenaga pendidik khususnya ilmu komputer, Serka Johanes membantu mengenalkan materi komputer kepada murid-murid dirumah baca,” ucap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Wuloni Lettu Inf Risma mengatakan bahwa pengenalan pengetahuan teknologi baru kali ini diajarkan oleh personel Satgas dikarenakan kurangnya sarana serta guru yang membidangi materi Pengetahuan dan teknologi.

“Pendidikan sangat penting dalam kehidupan. Perlu diajarkan sejak dini supaya kelak mereka dapat sukses dimasa depan. Di era yang semakin maju pemberian materi Pengetahuan teknologi ini penting agar mereka juga dapat bersaing di zaman yang modern ini,” tambahnya. (Penkostrad).

Leave A Reply

Your email address will not be published.